Mundur Dari Barcelona, Bartomeu Salahkan Pemerintah


  •    Rissalah Maulana
  •    28/10/20 - 12:00
  •    787

bartomeu
foto: barcelona

Pada Selasa (27/10) malam waktu Spanyol atau rabu pagi WIB, Presiden Josep Maria Bartoumeu mengumumkan pengunduran dirinya. Bartomeu mengumumkan sendiri mundurnya ia dalam konferensi pers.

"Saya mengumumkan pengunduran diri saya dan dewan direksi saya,” katanya.

Bukan hanya Bartomeu, seluruh dewan direksi yang berjumlah 13 orang juga menyatakan mundur dari manajemen. Pengunduran diri ini merupakan puncak dari gonjang-ganjing dan polemik yang terjadi selama semusim lalu.

Baca Juga :


"Ini adalah keputusan yang bijaksana dan tenang, dan saya telah berkonsultasi dengan kolega saya," katanya. Selanjutnya, dalam pidatonya seperti dikutip Barcauniversal, Bartomeu terkesan menyudutkan pemerintah Catalunya yang menekan dirinya dan dewan direksi beberapa minggu ke belakang.

Penekanan ini terkait dengan mosi tidak percaya yang diajukan sebagian besar anggota klub Barcelona yang membuat manajemen harus menggelar referendum (pemungutan suara/jajak pendapat) untuk menentukan nasib Bartomeu.

“Pemerintah Catalunya meminta kami agar pemungutan suara di banyak tempat dan tidak mengatakan apa-apa lagi. Mereka tidak menanggapi permintaan kami selama 15 hari untuk mempersiapkan 21 tempat, juga tidak mengatakan apa pun tentang tanggal referendum," ujarnya.
halaman 2 dari 3
“Ada keputusan yang kontradiktif dan tidak bertanggung jawab dari Pemerintah.”

Mulai dari kebijakan perekrutan pemain hingga pelatih serta berbagai rumor kisruh internal, puncaknya adalah kekalahan memalukan Barcelona 8-2 atas Bayern Munchen di Liga Champions Eropa.

Selain itu ditambah lagi dengan keinginan Messi untuk hengkang karena ketidaknyamanan di manajemen yang membuat borok keburukan manajemen semakin terbuka.

Bartomeu menjadi presiden Barcelona menggantikan Sandro Rosell yang dipenjara karena terlibat penyalahgunaan dana transfer Neymar pada 2014.

Selama enam tahun memimpin Barcelona, berbagai trofi telah diraih yaitu 3 trofi La Liga Spanyol, 4 Copa del Rey, 2 Piala Super Eropa, 1 Liga Champuons Eropa, 1 UEFA Super Cup, 1 Piala Dunia Antar Klub. halaman 3 dari 3


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1606980601500

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?