Barcelona Siap Gabung di Liga Super Eropa


  •    Rissalah Maulana
  •    28/10/20 - 11:40
  •    1.983

barcelona
foto: fcbarcelona

Josep Maria Bartomeu memberi kabar gebrakan mengejutkan Barcelona sebelum dia hengkang dari kursi Presiden klub tersebut.

Pada Selasa (27/10) malam waktu Spanyol atau rabu pagi WIB, Presiden Josep Maria Bartoumeu mengumumkan pengunduran dirinya. Bartomeu mengumumkan sendiri mundurnya ia dalam konferensi pers.

Selain mengumumkan hengkang dari Barcelona, Bartomeu juga memberi kabar bahwa Barcelona tertarik dan siap untuk ikut dalam Liga Super Eropa, sebuah kompetisi baru yang masih dalam tahap perencanaan.

Baca Juga :


Kompetisi ini dicetuskan oleh sebagian klub-klub top liga Inggris, terutama Liverpool dan Manchester United. Rencananya, kompetisi ini diikuti oleh 18 klub top Eropa dengan format liga. Sudah ada dana sekitar 4,6 miliar poundsterling yang terkumpul untuk menjalani laga ini.

“Saya bisa mengumumkan berita luar biasa. Kemarin kami menerima persyaratan untuk berpartisipasi dalam Liga Super Eropa di masa depan yang akan menjamin keberlanjutan ekonomi klub. Hari ini kami telah menerima format baru Piala Dunia Klub,” kata Bartomeu dalam konferensi pers.

Selain liga super Eropa, Piala Dunia Antar klub juga kabarnya memang akan tampil dengan format baru. Kedua kompetisi ini juga didukung oleh FIFA.

Namun UEFA sendiri kabarnya masih menolak atau tak mendukung rencana pembentukan liga baru ini.

Kabarnya klub-klub dari Spanyol, Belanda hingga Prancis telah berminat untuk ikut di kompetisi ini. halaman 2 dari 2


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1606980601500

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?