5 Pemain Keturunan Sudah Masuk Daftar Panggil TC Timnas U-19


  •    Kukuh Wahyudi
  •    28/10/20 - 14:30
  •    11.277

Timnas U-19 masih akan panggil pemain-pemain keturunan.
Timnas U-19 masih akan panggil pemain-pemain keturunan. (PSSI)

Sudah ada empat pemain keturunan yang sudah dicoba pelatih Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Kroasia. Selanjutnya, masih ada lima nama lagi yang bakal dipanggil.

Empat nama keturunan yang ikut ambil bagian dalam TC di Kroasia adalah Jack Brown, Elkan Baggoot, Kelana Mahesa, dan Luah Mahesa. Dua nama pertama, Jack dan Elkan, sudah ikut timnas U-19 sejak di Jakarta. Sementara Mahesa bersaudara menyusul ke Kroasia mulai Oktober 2020.

Direktur Teknis PSSI, Indra Sjafri, memastikan masih ada stok pemain keturunan lain yang bakal dipanggil timnas U-19. Mereka adalah hasil seleksi dari 30 nama yang awalnya masuk ke daftar bank pemain keturunan di Eropa.

"Terkait pemain naturalisasi (keturunan), seperti yang beredar di media, kami mendengar itu semua. Karena memang pak ketum memberikan arahan, semua informasi harus diserap. Baik itu informasi dari masyarakat atau media," ujar Indra dalam konferensi pers kembalinya timnas U-19 dari Kroasia.

Baca Juga :


"Ada 30 pemain yang kami lihat. Bagaimana cara melihatnya? Satu kami lihat cv. Lalu kita lempar ke bagian legal pssi. Apakah secara UU No 12 itu oke atau secara statuta FIFA memungkinkan. Setelah itu kalau memungkinkan, kami lihat videonya dan diskusi dengan coach Shin Tae-yong.

"Muncul tujuh nama. Tujuh nama itu kami lempar ke Pak Ketum (Mochamad Iriawan) lalu ia memberikan sinyal silakan melakukan pendekatan. Dari tujuh itu, dua datang dari Jerman (Kelana dan Luah). Secara kualitas, biar coach Shi Tae-yong yang menjelaskan. Apakah terpilih atau tidak," tutur Indra lagi.

Lima nama lain bakal dipanggil timnas U-19 dalam TC lanjutan. Hal itu pun sudah dipastikan oleh Shin Tae-yong. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606029001487

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?