6 Pemain Persebaya Ikut Seleksi Garuda Select III, Salah Satunya Pernah Bikin Dennis Wise Kagum


  •    Rizka Perdana Putra
  •    28/10/20 - 15:30
  •    3.464

Fernando Pamungkas (kiri)
Fernando Pamungkas (kiri) (Super Soccer TV)

Persebaya Surabaya menyumbang 6 pemain untuk mengikuti seleksi Garuda Select Jilid III di Sentul, Bogor. Salah satunya adalah lulusan Garuda Select Jilid II Fernando Pamungkas.

Selain Fernando (PS Sakti), keenam pemain lain adalah I Gusti Made Rendy Sanjaya Putra (PS Semut Hitam), M Zaki Satriya (PS Bintang Timur), Arizal Danilo (PS Indonesia Muda) serta Wahyu Agung Drajat dan I Gusti Aditya Juli Antara (PS Anak Bangsa).

Wahyu Agung Drajat sebelumnya sempat bergabung dengan skuad TC Timnas U-16 tahap pertama. Sedangkan empat pemain lain selain Fernando dan Wahyu Agung merupakan wajah baru.

Baca Juga :


“Lima pemain dipanggil lewat jalur Persebaya. Untuk Fernando dari Askot PSSI (Surabaya). Tetapi tidak ada masalah. Semua pemain klub internal kami (Persebaya),” kata Direktur Amatir Persebaya Saleh Hanifah seperti dilansir dari laman resmi klub.

Keenam pemain Persebaya akan bersaing dengan 90an nama lain dari seluruh Indonesia. Nantinya hanya ada 29 pemain yang akan diboyong ke Inggris. Saleh pun berharap para pemain Persebaya bisa lolos seleksi. 

“Semoga semua bisa lolos. Bisa berlatih di Eropa,” kata Saleh. “Ini bagian investasi kami. Semoga para pemain bisa memanfaatkan kesempatan ini. Dan, suatu saat mereka bisa menjadi tulang punggung Persebaya,” imbuh pemilik klub internal Indonesia Muda itu.

halaman 2 dari 3
Penilaian Positif Dennis Wise

Dari keenam nama, Fernando menjadi satu-satunya yang pernah mendapat panggilan Garuda Select Jilid II yang berlangsung Oktober 2019 sampai Maret 2020 lalu. Saat itu Fernando sempat mendapat pujian dari pelatih Dennis Wise.

"Dia (Fernando) lebih muda dari pemain yang lain. Kami sudah melihat kemampuannya dan ada kemungkinan untuk membawanya ke sini (Inggris) lagi," kata Dennis Wise bulan April 2020 lalu.

"Dia membuat Brylian (Aldama) dan David (Maulana) untuk mendorong naik level permainan mereka," tambah eks kapten Chelsea era 1990-an itu. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606869001801

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?