Pemandangan Langit Kota Tempat TC Timnas U-19 Terbakar Flare


  •    Adil Pradipta
  •    29/10/20 - 06:00
  •    1.200

split torcida Croatia Week
Ulang tahun Torcida ultras Hajduk Split (Croatia Week)

Timnas Indonesia U-19 hampir satu bulan menjalani pemusatan latihan di kota Split, Kroasia. Semalam langit kota itu menyala bak neraka merayakan hari jadi ultras Hajduk Split.

Ratusan kembang api dan flare menyala bersamaan dilepaskan ke langit kota terbesar kedua di Kroasia itu, Selasa (27/10) malam waktu setempat. Untuk sesaat kota Split diselimuti warna merah.

Pemandangan menakjubkan ini untuk merayakan ulang tahun kelompok suporter Hajduk Split yaitu Torcida. Mereka sudah berdiri selama 70 tahun.



Torcida merupakan kelompok suporter yang populer di Kroasia dan diketahui sebagai yang paling tua di Eropa.

Awalnya berdiri pada 28 Oktober 1950 atas gerakan sekelompok pelajar di Ibu Kota Zagreb. Torcida mengambil inspirasi dari kata 'suporter' dalam bahasa portugis Brasil. Mereka ingin mendukung Hajduk Split yang bertandang ke markas Red Star Belgrade.

Baca Juga :


Kota Split menjadi tempat Shin Tae-yong melanjutkan pemusatan latihan setelah sebulan pertama berbasis di Zagreb. Cuaca yang lebih panas membuat kota ini lebih disukai para penggawa Garuda Nusantara. Namun, Timnas U-19 tidak sempat melihat perayaan ulang tahun Torcida karena sudah kembali ke tanah air pada tanggal 26 Oktober.

Timnas U-19 menjalani sebanyak empat pertandingan di Kota Split. Hasilnya tiga kali menang dan sekali imbang. Witan Sulaeman dkk. berhasil mencetak 11 gol dan kebobolan satu kali. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606475510895

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?