Liga Filipina Dilanjutkan dengan Memakai Format Baru


  •    Robert
  •    29/10/20 - 19:00
  •    933

Liga Filipina (PFL)
Liga Filipina (PFL)

Liga Sepak Bola Filipina telah menemukan solusi yang cukup ekstrem dalam melanjutkan musim kompetisi mereka. Yaitu dengan mempersingkat kompetisi menjadi hanya dua minggu, dengan setiap tim hanya bertemu sekali.

Liga, yang ditunda sejak Maret, dimulai secara tertutup pada Rabu dalam 'bubble' di National Training Center, 40km selatan ibukota Manila.

Baca Juga :


United City menang 1-0 melawan Azkals Development Team, dan Kaya FC Iloilo mengalahkan Maharlika Manila dengan skor yang sama, dengan liga tertunda lagi oleh serangkaian tes positif dan topan yang datang, akhirnya berlangsung.

Format kompetisi yang tidak biasa, disiarkan di media sosial dan berakhir pada 12 November, total enam tim akan memperebutkan gelar dalam lima pertandingan yang mereka miliki dan mengubah setiap laga menjadi seru.

Juara musim ini akan mewakili Filipina untuk tampil di babak fase grup Liga Champions Asia musim depan. halaman 2 dari 3
Manajer tim nasional Don Palami mengatakan perubahan itu karena alasan keuangan dengan semua ofisial, staf dan pemain yang tinggal di hotel dan kemudian diangkut ke pertandingan.

“Ini memerlukan banyak pekerjaan logistik dan persyaratan keuangan yang PFL, pada saat ini, tidak dapat memenuhi,” kata Palami kepada AFP.

Dalam kondisi normal, setiap tim akan melawan tim lain empat kali tetapi efek Covid-19 membuat itu tidak mungkin. Filipina telah terpukul oleh virus tersebut, dengan lebih dari 375.000 kasus positif yang dikonfirmasi dan lebih dari 7.000 kematian.

“Ada sedikit uang yang masuk tapi biaya meroket,” kata Palami.

"Semua tim berada di satu hotel, tes usap dilakukan secara teratur dan ada biaya biasa yang biasanya tidak ditanggung oleh PFL yang sekarang harus ditanggung."

Baca Juga :


Meskipun formatnya tidak biasa, PFL sempat bertanya kepada tim dan sponsor apakah mereka ingin melanjutkan musim yang dipersingkat dan jawabannya adalah 'ya'.

“Semua orang ingin memiliki pertandingan,” kata Palami. “Kami berhutang kepada sponsor yang masih terlibat, para pemain dan fans. Mereka semua sangat ingin memiliki liga, tidak peduli seberapa pendeknya. ”

"Masih harus dilihat apa yang akan terjadi pada 2021 - tetapi vaksin virus corona akan membantu," kata Palami.

"PFL menginginkan jadwal penuh dan lebih banyak tim," katanya. “Mereka akan menunggu vaksin sebelum penjadwalan. Mudah-mudahan, ini akan segera datang. ” halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1605399001711

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?