Prediksi Arsene Wenger: Liga Super Eropa Bisa Hancurkan Superioritas Liga Inggris


  •    Kukuh Wahyudi
  •    29/10/20 - 19:30
  •    648

Ilustrasi Liga Inggris.
Arsene Wenger mantan manajer Arsenal (FCBarcelonitas)

Rencana adanya Liga Super Eropa makin menjadi-jadi. Namun, banyak pihak yang tak setuju dengan agenda tersebut.

Mantan Manajer Arsenal, Arsene Wenger, salah satunya. Ia mengganggp ajang tersebut hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu.

Bahkan, superioritas Liga Inggris bisa hancur karena adanya Liga Super Eropa. Wenger yakin alasan utama klub-klub ingin mendirikan Liga Super Eropa baru adalah karena mereka tidak dapat bersaing secara finansial dengan rival mereka di Liga Premier.

Anggota pendiri bertujuan untuk memulai turnamen pada 2022 dan Josep Maria Bartomeu, yang mengundurkan diri sebagai presiden Barcelona pada Selasa (27/10/2020), mengatakan klub La Liga telah menerima proposal untuk bergabung.

"Liga Inggris punya keunggulan, liga lain berusaha menghancurkan keunggulan yang dimiliki Liga Inggris," kata Wenger seperti dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga :


"Bagi mereka, hal terbaik untuk dilakukan adalah menciptakan Liga Eropa, yang pada dasarnya akan menghancurkan Liga Premier. Jadi jika mereka mendapat persetujuan dari klub-klub besar Inggris, itu akan terjadi," tututnya melanjutkan.

Dalam rencananya, Liga Super akan mempertemukan tim papan atas di Eropa secara lebih teratur, tetapi Wenger mengatakan penerima manfaat sebenarnya adalah pemilik klub.

"Target pertama mereka adalah menghasilkan lebih banyak uang. Dan Liga Super Eropa adalah salah satu cara, mungkin, untuk menghasilkan lebih banyak uang," ucap sosok asal Prancis tersebut. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  29/10/20 - 19:56






Video Trending



Berita Terkait


1606385401983

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?