100 Pemain Ikut Seleksi Garuda Select III Menuju Inggris


  •    Adil Pradipta
  •    29/10/20 - 22:48
  •    3.669

Garuda Select 2
Garuda Select angkatan kedua (Garuda Select)

Seleksi program Garuda Select musim ketiga berlangsung pada tanggal 29 Oktober-3 November. Lebih dari 100 pemain bersaing masuk tim pilihan Direktur Teknik, Dennis Wise, dan Kepala Pelatih, Des Walker.

Dalam sesi pertama seleksi Garuda Select mengundang sebanyak 50 pemain di Stadion Pakansari, Kamis (29/10). Kesempatan ini berlangsung selama dua hari diikuti pemain dari daerah-daerah penjuru Indonesia hasil pantauan tim pemandu bakat Garuda Select sejak akhir tahun 2019 hingga tahun ini.

"Seperti saat season pertama di tahun 2018 muncul Braif Fatari, di mana ketika itu tak ada yang tahu dan mengenal baik Braif dan sekarang pemain Garuda Select angkatan pertama itu menjadi bagian tim nasional U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20," ujar Dennis Wise.

Baca Juga :


Kemudian sesi kedua, selama 31 Oktober-1 November, seleksi akan diramaikan pemain-pemain dari klub kontestan Elite Pro Academy Liga 1 U-16. Setiap klub berkesempatan mengirim tiga nama yang membuat total kandidat mencapai 54 pemain.

"Jadi, kami yakin di Indonesia ada banyak talenta pemain potensial dan meski mereka berada di luar sistem atau kompetisi yang kita kenal ada, tentu mereka tetap layak mendapat kesempatan. Berkesempatan melihat sebanyak mungkin bakat pemain di pelosok Indonesia akan menguntungkan semua pihak khususnya sepak bola Indonesia."

"Selama enam hari ke depan tim Garuda Select akan melakukan seleksi yang terbaik dan memilih bakat-bakat terbaik Indonesia di usia U-17 untuk mendapat kesempatan berharga menimba ilmu dan kemampuan mereka di Eropa," lanjut legenda Chelsea tersebut.

Seleksi program Garuda Select musim ketiga mencari 24 pemain terbaik untuk dibawa ke Inggris sebagai tempat latihan utama selama berada di Eropa. Rencananya mereka mulai menjalani latihan dari November 2020 hingga Mei 2021.

Dimulai sejak 2018, program Garuda Select bertujuan mengasah pemain berbakat nusantara menjadi tulang punggung timnas Indonesia. Terbukti dalam Timnas U-19 saat ini terdapat sejumlah pemain yang pernah ikut program Garuda Select. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  30/10/20 - 10:52






Video Trending



Berita Terkait


1610118002609

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?