Kompetisi Ditunda hingga Awal 2021, Pemain Persib Tidak Bisa Hengkang Begitu Saja


  •    Rizqi Ariandi
  •    30/10/20 - 13:00
  •    1.703

Skuat Persib berfoto bersama sebelum bertanding
Skuat Persib berfoto bersama sebelum bertanding. (Sumber foto:ligaindonesia-id)

Keputusan PSSI yang menunda lanjutan Liga 1 musim ini hingga Februari 2021 membuat klub harus meninjau ulang kontrak para pemainnya. Direktur Persib, Teddy Tjahjono memastikan pemainnya tidak bisa hengkang begitu saja.

Teddy mengatakan, mayoritas pemain Persib dikontrak selama satu tahun hingga Desember 2020.

Namun karena kompetisi musim ini tidak berjalan lancar akibat pandemi Covid-19, maka ada beberapa penyesuaian yang berlaku.

"Begini, setiap kontrak itu kan harus sampai kompetisi selesai. (Kontrak itu) mengikuti kompetisi, bukan tahun kalender. Misalnya, ada yang (kontraknya) habis pada 31 Desember, tapi jika kompetisi belum selesai, pemain harus mengikuti (kebijakan klub)," kata Teddy.

Baca Juga :


Adapun saat ini para pemain Persib masih mendapat gaji sebesar 50 persen dari nilai kontrak, sesuai SK PSSI yang merujuk bahwa kompetisi akan kembali diputar mulai awal Oktober.

Namun karena rencana tersebut tidak berjalan akibat kepolisian tidak memberikan izin PSSI untuk menggulirkan kompetisi, maka besar kemungkinan PSSI akan mengeluarkan SK terbaru terkait penyesuaian gaji pemain.

Teddy mengatakan manajemen Persib masih menunggu surat dari PSSI, termasuk kepastian tanggal kick off lanjutan Liga 1 pada Februari 2021 mendatang.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606096802292

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?