Pelatih Lechia Gdansk: Egy Punya Mental Seorang Juara


  •    Rizka Perdana Putra
  •    30/10/20 - 13:30
  •    25.872

Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri (Twitter Lechia Gdansk)

Pelatih fisik Lechia Gdansk, Damian Korba menyebut Egy Maulana Vikri punya mental seorang juara. Egy dinilai tidak takut beradaptasi dengan lingkungan baru dan berani mengambil tantangan.

Egy bergabung dengan Lechia Gdansk sejak pertengahan musim 2018 lalu. Selama dua tahun pemain 20 tahun itu terus berjuang untuk menembus skuad inti.

“Tampak jelas bahwa dia menyukai tantangan dan tidak takut, itu menjadi keunggulan Egy. Ini dia mental seorang juara, itu hal yang paling penting,” kata Damian dalam sebuah video dokumenter Rakuten Sports.

“Terkadang anda memiliki semuanya, teknik, fisik, mobilitas, tapi tanpa kekuatan mental anda tidak akan sukses,” imbuh Damian.

Baca Juga :


Damian kemudian menganggap Egy sebagai bagian dari rencana jangka panjang klub. Sebagai pelatih fisik, ia pun telah membuat rancangan program dalam jangka waktu yang cukup panjang.

“Ketika Egy bergabung tahun 2018 prioritas kami adalah mengukur efisiensi, kecepatan, kekuatan dan kemampuan tubuhnya, serta membuat rencana jangka panjang berdasarkan itu semua. 

“Kami tahu Egy belum 100 persen siap untuk bermain dalam pertandingan sarat fisik seperti Liga Polandia, jadi kami perlu menyiapkan fisiknya untuk itu,”

“Kami tidak ingin merusak karirnya dan mengutamakan keselamatannya. Itulah mengapa kami punya rencana jangka panjang, bukan sekedar rencana singkat,” beber Damian.

Ya, setelah hanya tampil dua kali sebagai pemain pengganti di tahun pertama, dan satu kali sebagai pemain inti di tahun kedua, Egy musim ini mulai mendapat kepercayaan. Dari 8 pertandingan yang sudah dilalui Lechia, Egy tampil sebanyak 4 kali sebagai pemain cadangan.

halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  05/11/20 - 09:03






Video Trending



Berita Terkait


1605150001956

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?