LIB Segera Siapkan Format Lanjutan Liga 1 pada 2021


  •    Kukuh Wahyudi
  •    30/10/20 - 20:40
  •    506

Akhmad Haduan Lukita, Dirut LIB.
Akhmad Haduan Lukita, Dirut LIB. (liga-indonesia.id)

PSSI telah memustuskan bahwa lanjutan musim 2020 tak akan berlangsung pada tahun ini. Seluruh kompetisi bakal dimulai lagi pada awal 2021.

“Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang,” ucap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam rilis resmi PSSI.

“PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut,” ujarnya melanjutkan.

Baca Juga :


Sementara itu, LIB yang mendapatkan mandat untuk melanjutkan keputusan itu mulai bergerak. Direktur Utama LIB, Ir. Akhmad Hadian Lukita menyatakan pihaknya akan secepatnya untuk menjalankan amanah yang sudah diberikan PSSI tersebut.

“Kami akan bergerak cepat. Dalam waktu dekat akan mencari solusi yang terbaik bagi kelanjutan kompetisi musim 2020. Segala aspek akan kami pertimbangkan agar bisa menentukan kebijakan yang paling tepat dari situasi yang dihadapi sepak bola Indonesia saat ini,” tutur Lukita di laman resmi PSSI.

“Perlu kami komunikasikan dengan beberapa pihak karena akan berhubungan langsung dengan kelancaran kompetisi, detail dan transparansi pembiayaan secara keseluruhan, sampai dengan efektivitas informasi ke masyarakat pecinta sepak bola nasional,” ujarnya lagi.

halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  30/10/20 - 21:12






Video Trending



Berita Terkait


1605960002674

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?