Ikhsan Fandi Tampil Apik Bersama Klub Norwegia, Sudah Cetak 4 Gol


  •    Rissalah Maulana
  •    31/10/20 - 07:00
  •    31.852

ikhsan fandi
ikhsan fandi (foto: istimewa)

Petulangan Ikhsan Fandi di Eropa cukup berkesan setelah dua tahun. Di klub keduanya, dia mulai menemukan tempat di tim utama.

Dari Young Lions, anak dari legenda sepakbola Singapura, Fandi Ahmad ini direkrut tim divisi kedua Liga Norwegia, Raufoss IL. Tampil selama 1,5 musim, dia sukses mencetak tujuh gol.

Pada pertengahan 2020 lalu, dia pindah ke tim lainnya di divisi kedua yaitu FC Jerv. Di Sana, dia baru menemukan performa pada Oktober ini.

Baca Juga :


Dalam kurun waktu dua minggu, Ikhsan sukses mencetak empat gol dari tiga laga. Gol pertamanya dicetak saat Jerv sukses mengalahkan mantan timnya, Raufoss pada 10 Oktober lalu.

Sementara gol kedua berselang empat hari kemudian kala Jerv mengalahkan Uli/Kisa dengan skor 2-1. Penampilan gemilangnya terjadi pada 24 Oktober lalu saat menghadapi Oygarden.

Penyerang berusia 21 tahun ini mencetak dua gol untuk membawa Jerv meraih kemenangan dengan skor 4-2. Total dia sudah tampil di enam laga bersama Jerv.
halaman 2 dari 3
Dengan torehan golnya tersebut, Ikhsan Fandi bisa dibilang menjadi top scorer pemain Asean yang berkiprah di liga-liga Eropa saat ini dengan 10 gol. Satu gol lagi dia bakal menyamai kiprah sang Ayah yang mencatatkan 11 gol saat membela FC Groningen di Eredivisie pada tahun 80-an.

"Tidak ada alasan nyata di balik performa mencetak gol saya, saya hanya melakukan yang terbaik untuk berlatih dengan baik dan fokus dalam permainan untuk menyingkirkan peluang yang menghalangi saya," ucapnya dilansir Strait Times.

Untuk sementara Jerv berada di peringkat ketujuh klasemen. Tim-tim di tiga teratas klasemen akhir lolos ke liga utama Norwegia. halaman 3 dari 3


Cerita Renan Silva: Keringat dan Kerja Keras Raih Gelar Best Player Liga 1






Video Trending



Berita Terkait


1606126202474

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?