Shin Tae-yong Masih Cari Tambahan Pemain Keturunan, Gilles Joannes Salah Satu Kandidat?


  •    Rizqi Ariandi
  •    31/10/20 - 08:10
  •    3.672

Gilles Joannes, salah satu pemain keturunan yang kabarnya dilirik Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas U-19
Gilles Joannes, salah satu pemain keturunan yang kabarnya dilirik Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas U-19. (Sumber foto:Instagram)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengindikasikan bakal memanggil lagi sejumlah pemain keturunan dalam pemusatan latihan atau TC Timnas U-19 berikutnya. Pemain yang dipanggil mayoritas muka-muka baru.

Salah satu nama yang mencuat adalah Gilles Joannes. Ia merupakan pesepak bola keturunan Indonesia-Belanda yang sedang bermain untuk NAC Breda U-18.

"Untuk jumlah calon pemain naturalisasi saat ini ada sembilan. Dari sembilan pemain itu dua di antaranya sudah ikut berlatih bersama kami sementara sisanya masih menunggu," kata Shin Tae-yong.

"Beberapa pemain yang ada saat ini mungkin akan digantikan. Tapi kami masih sulit untuk melakukan seleksi karena liga (kompetisi) yang belum bergulir," tutur pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan.

Baca Juga :


Peluang Gilles untuk menembus skuat Timnas U-19 sangat terbuka. Pasalnya, Shin membutuhkan tambahan pemain di posisi gelandang.

Memiliki postur tubuh yang mumpuni, Gilles menjadi gelandang jangkar yang memiliki keunggulan dalam hal duel udara. Ia juga terbiasa bermain menjaga kedalaman dan mengatur tempo permainan.

"Di posisi gelandang Shin mengatakan masih akan mencari pemain yang mumpuni,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat menyambut kehadiran Timnas Indonesia U-19 di Jakarta.

Shin Tae-yong sendiri sejauh ini sudah memanggil empat pemain keturunan. Keempat pemain tersebut adalah Elkan Baggott, Jack Brown, Kelana Mahessa, dan Luah Mahessa.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606176003116

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?