Rahmad Darmawan: Idealnya Liga 1 2020 Dihentikan, Mulai Musim Baru Saja


  •    Robert
  •    31/10/20 - 17:10
  •    2.192

Rahmad Darmawan - Madura United (sumber: Bali United)
Rahmad Darmawan - Madura United (sumber: Bali United)

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyarankan agar Liga 1 2020 dihentikan saja dan pada tahun depan akan memainkan musim baru.

Seperti diketahui PSSI melalui Komite Eksekutif sudah memutuskan akan menggelar kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 pada awal tahun depan. Keputusan itu diputuskan melalui rapat Exco PSSI.

Namun RD sapaan akrab sang pelatih memiliki solusi ideal kompetisi musim depan.

"Saya rasa itu solusinya [memulai musim baru]. Kalau mau melanjutkan kompetisi 2020, dimainkan Januari-Februari enggak mungkin terkejar dengan format yang sekarang," kata Rahmad dikutip dari laman Goal.

Baca Juga :


"Kecuali kalau mau menggelar kompetisi musim 2021, itu aman dan enak sekali. Sebelum Piala Dunia U-20, hitunglah putaran pertama selesai. Menjelang putaran kedua ada jeda Piala Dunia. Sambil pemain tetap latihan dan evaluasi terus menyiapkan untuk putaran kedua," Rahmad menambahkan.
halaman 2 dari 3
Sebetulnya, PSSI berencana menggelar kompetisi pada Oktober. Namun, rencana tersebut urung terjadi lantaran pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian lantaran penyebaran Covid-19 masih tinggi.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Akhmad Lukita memastikan lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 sulit digelar tahun ini. Kemudian, pihaknya pun berencana untuk menggelarnya paling ideal pada Februari tahun depan.

Baca Juga :


Sebelumnya, lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020 bakal digelar pada awal Oktober ini. Namun dua hari jelang kick-off, polisi tidak mengeluarkan izin keramaian karena masih tingginya angka penyebaran covid-19.

Liga 1 2020 sendiri sudah memainkan tiga pertandingan dan dihentikan sejak bulan Maret lalu. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1605999602274

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?