Inggris Mundur Dari Kualifikasi Piala Eropa Futsal 2022


  •    Rissalah Maulana
  •    31/10/20 - 15:49
  •    717

timnas futsal inggris
timnas futsal inggris

Meskipun sepakbolanya cukup beken dan berjaya, Inggris punya masalah dengan pengelolaan futsal. September lalu, mereka "mematikan" perlahan futsalnya dengan tak lagi mendanai timnas futsal Inggris.

Padahal skuat Inggris masih dalam masa persiapan untuk menjalani kualifikasi piala futsal Eropa 22 melawan Makedonia Utara pada 8-9 November ini.

Meski begitu, dengan biaya sendiri, skuat timnas Inggris yang sudah terlanjur kecewa dengan asosiasi sepakbola Inggris (FA) ingin tetap berjalan dan menghadapi Makedonia Utara.

Baca Juga :


Sayang langkah FA selanjutnya benar-benar membuat marah para pelaku futsal Inggris. Pada akhir Oktober ini FA mengumumkan mundur dari kualifikasi Piala Futsal Eropa 2022 yang otomatis tak akan melanjutkan laga melawan Makedonia Utara.

FA sendiri dalam rilisnya mengatakan "sangat mengecewakan para pemain dan staf". Mereka menambahkan keputusan itu "semata-mata didasarkan" pada alasan keamanan karena pandemi Covid-19.

Padahal timnas sepakbolanya hingga saat ini masih berjalan dan mengikuti kompetisi UEFA Nations League tiap bulannya.
halaman 2 dari 4
Pemain timnas futsal Inggris baru-baru ini dilansir BBC memberi statement kekecewaan dan tak lagi mempercayai langkah FA.

Kami tidak dapat mempercayai alasan FA bahwa ini untuk kesejahteraan kami karena mereka telah memperlakukan kami dengan penghinaan sejak mengumumkan pemotongan dana."

Inggris sendiri menjadi satu-satunya tim yang mundur dari kualifikasi piala Futsal Eropa pada 2-11 November ini. Laga Piala Futsal Eropa 2022 digelar di Belanda.

Baca Juga :


"Kami terkejut bahwa FA telah membuat keputusan untuk menarik diri dari kualifikasi UEFA yang telah kami persiapkan tanpa dukungan mereka," tambah pernyataan tersebut

"Keamanan pemain dan staf harus selalu menjadi prioritas dan UEFA telah menerapkan protokol yang ketat untuk melindungi kesejahteraan semua orang."

"Kami hanya dapat menyimpulkan bahwa orang-orang di FA terus memanfaatkan pandemi untuk melakukan serangan kejam terhadap olahraga tersebut."
halaman 3 dari 4
Max Kilman, bek Wolverhampton Wanderers yang baru-baru ini tampil gemilang bersama skuat senior juga menjadi salah satu yang bereaksi atas hal ini. Dia pernah bermain di timnas futsal Inggris dan mengoleksi 25 caps Internasional di lapanga dalam ruangan.

"Kecewa melihat pendanaan dihentikan untuk semua tim futsal Inggris. Saya memiliki beberapa pengalaman yang tak terlupakan menjadi bagian dari skuad Inggris yang sedang tumbuh dan sangat menyedihkan melihat orang lain tidak dapat mengalami hal yang sama," katanya.

Pemain timnas futsal Inggris mengirimkan surat yang mempertanyakan langkah tersebut kepada kepala eksekutif FA Mark Bullingham dan meminta penjelasan informasi lebih lanjut tentang pemotongan tersebut, tetapi belum menerima tanggapan. halaman 4 dari 4


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos






Video Trending



Berita Terkait


1619775002266

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?