Setelah 7 Pekan, Lampard Mulai Temukan Peran Ideal untuk Kai Havertz di Chelsea


  •    Rizka Perdana Putra
  •    02/11/20 - 07:30
  •    4.546

Kai Havertz
Kai Havertz (Getty)

Frank Lampard tampaknya telah menemukan posisi yang pas untuk Kai Havertz di Chelsea. Rekrutan baru The Blues itu tampak cocok dengan formasi 4-3-3.

Sejak awal musim Lampard terus mencari formasi terbaik di Chelsea. Maklum, kedatangan tiga pemain baru Havertz, Timo Werner dan Hakim Ziyech membuat Lampard harus sedikit mengubah skema bermain.

Formasi 4-2-3-1 dengan duet gelandang bertahan Jorginho dan N'golo Kante pun dicoba dalam beberapa kali laga. Namun, menurunkan dua gelandang bertahan berakibat pada minimnya kreativitas lini tengah Chelsea.

Nah, formasi 4-3-3 yang digunakan Chelsea ketika menang 3-0 melawan Burnley, Sabtu (31/10/20) dalam laga pekan ke-7 Liga Inggris tampaknya bisa menjawab keresahan Lampard. 

Baca Juga :


Havertz bermain lebih ke dalam sebagai gelandang tengah bersama Kante dan Mason Mount dalam laga tersebut. 

Kante bertugas memotong serangan sedangkan Mount dan Havertz menciptakan kreativitas mengalirkan bola ke lini depan. Hasilnya, keseimbangan tim yang dicari-cari Lampard mampu tercipta.

“Ya, pasti ada keseimbangan di lini tengah hari ini dan kami memang tengah bekerja untuk itu,” kata Lampard seperti dikutip dari Football London.

"Meskipun kami tidak bekerja terlalu banyak secara fisik, kami berbicara banyak soal itu [mencari keseimbangan] kemarin di tempat latihan. Itu adalah bagian dari proses ketika kami mendatangkan pemain baru dan mereka harus merasakan satu sama lain.

"Tapi, saya tidak ingin langsung mengambil kesimpulan bahwa kami telah menemukan keseimbangan dan kami sekarang sudah selesai, karena kami harus terus bekerja untuk itu.”

halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  02/11/20 - 07:53





Video Trending



Berita Terkait


1614150001689

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?