Liverpool Clean Sheet Lawan Atalanta, Jurgen Klopp Beri Pujian Bek 19 Tahun


  •    Rizka Perdana Putra
  •    04/11/20 - 11:00
  •    4.860

Rhys Williams
Rhys Williams (This is Anfield)

Jurgen Klopp memberi pujian bek Liverpool Rhys Williams. Pemain berusia 19 tahun itu turut membantu The Reds mengalahkan Atalanta 5-0 dalam laga ketiga fase grup D Liga Champions, Rabu (3/10/20) dini hari WIB.

Setelah Nathaniel Phillips bermain apik dalam laga Liga Inggris melawan West Ham United (1/11/20), kini giliran Williams yang mampu mencuri perhatian. Tampil selama 90 menit penuh, Williams mampu mengawal pertahanan Liverpool dari kebobolan.

Klopp pun memberikan apresiasinya kepada Williams. Apalagi, pemain binaan akademi Liverpool itu mampu menjaga pergerakan striker Atalanta Duvan Zapata.

Baca Juga :


“Luar biasa,” kata Klopp kepada wartawan. “Saya tidak bisa membayangkan berada di usia 19 tahun dan memainkan pertandingan profesional kedua di Liga Champions melawan Zapata,” imbuh Klopp seperti dilansir dari talkSPORT.

“Saya sangat bahagia untuk Ryhs. Anda harus melihatnya di ruang ganti. Kamu membutuhkan sesuatu yang istimewa untuk menghilangkan senyum dari wajahnya.”

Penampilan apik Williams itu tentu menjadi kabar baik bagi Liverpool setelah van Dijk, Fabinho dan Joel Matip absen karena cedera. Klopp pun berharap seluruh pemain bisa mengambil tanggung jawab setelah absennya van Dijk.

halaman 2 dari 3
Baca Juga :


“Kami harus berubah karena Virgil sudah tidak ada lagi. Jadi kami berbagi tanggung jawab. Kami meletakkan [tanggung jawab] pada sepuluh bahu bukan satu bahu.”

“Setiap pemain harus melangkah sekarang. Robbo [Andy Robertson], Trent [Alexander-Arnold] dan Joe [Gomez], mereka semua bertanggung jawab. Bagaimana tim bertahan malam ini benar-benar luar biasa.”

Williams sebenarnya belum pernah sekalipun diturunkan di Liga Inggris. Meski begitu, ia sudah bermain dalam dua laga Liverpool di ajang Liga Champions.

Ia menjalani debut saat laga melawan Ajax (21/10/20). Saat itu ia masuk pada menit ke-90+2 menggantikan Fabinho yang cedera. Williams kemudian kembali diturunkan selama 61 menit di laga pekan kedua fase grup saat melawan Midtjylland (28/10/2020).

Selama tiga pertandingan d Liga Champions itu Liverpool selalu menang dan belum sekalipun kebobolan.
halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1611295802335

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?