Kota untuk Olimpiade 2032 di Indonesia Masih Belum Ditentukan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    04/11/20 - 15:30
  •    641

Zainudin Amali, Menpora.
Zainudin Amali, Menpora. (Kemenpora)

Indonesia tengah berusaha untuk merealisasikan mimpi untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Pemerintah di bawah arahan Presiden Joko Widodo telah menugaskan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari untuk segera membentuk tim khusus untuk mempersiapkan bidding Olimpiade 2032.

"Bapak Presien telah memerintahkan untuk mmempersiapkan tim dalam rangka mempersiapkan bidding Olimpiade 2032. Yang kedua menyiapkan anggaran. Ketiga tentu mempersiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan proses bidding dari bentuk proposal yang akan disusun bersama KOI dan kementerian serta lembaga terkait," kata Zainuddin Amali dalam konferesni virtual (4/11/2020) usai rapat terbatas dengan Presiden.

Proses bidding nantinya akan dimulai pada 2023 dan diumumkan siapa pemenangnya pada 2024. Indonesia akan bersaing dengan Australia, Jerman, Unifikasi Korea, Qatar, China, dan India dalam bidding tersebut.

Baca Juga :


Meski telah menargetkan menjadi tuan rumah Olimpiade 12 tahun mendatang, para pemangku kepentingan belum memutuskan kota-kota mana yang akan menjadi lokasi pertandingan.

"Saat ini dengan norma baru Olimpiade bisa dilaksanakan di multikota bahkan multinegara. Kami sempat berniat multinegara, tapi disarankan karena Indonesia banyak potensi jadi di Indonesia saja. Ada kemungkinan multikota sehingga bisa memanfaatkan fasilitas di semua kota," ucap Raja Sapta.

Menpora pun mengatakan saat ini pemerintah belum fokus ke arah sana. "Tempat belum sampai di bahas. Kami masih konsentrasi dulu di bidding," tuturnya. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618719002476

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?