Dua Jagoan Fakhri Husaini Dipanggil TC Timnas U-19 Lagi


  •    Kukuh Wahyudi
  •    05/11/20 - 10:10
  •    40.157

Salman Alfarid, kembali dipanggil Shin Tae-yong.
Salman Alfarid, kembali dipanggil Shin Tae-yong. (Bolalob/Kukuh Wahyudi)

Sekitar satu pekan setelah timnas U-19 kembali dari pemusatan latihan (TC) di Kroasia, pelatih Shin Tae-yong kembali mengagendakan TC lagi. Tapi, kali ini berlabel virtual home training.

Agenda tersebut bakal terselenggara pada 5-15 November 2020. Sebanyak 33 nama dipanggil dalam TC tersebut.

Delapan pemain dari total jumlah tersebut adalah nama-nama yang tak dapat mengikuti kesempatan ke Kroasia. Dua diantaranya merupakan andalan timnas U-19 era Fakhri Husaini, yaitu Salman Alfarid dan Fajar Fahturrahman.

Salman adalah pilihan utama Fakhri di dua ajang terakhir, Piala AFF U-18 2019 dan Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Layaknya bek sayap modern, penyuka film action dan komedi itu tak hanya kukuh dalam bertahan. Tapi, ia piawai dalam membantu serangan. Di Piala AFF U-18 2019, Salman menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol dari luar kotak penalti.

Baca Juga :


Di Kualifikasi, ia tak tergantikan di sisi kiri pertahanan timnas. Bahkan di salah satu laga, Fakhri menempatkan bek Persija itu sebagai pemain terbaik.

Namun sejak TC pertama timnas era Shin Tae-yong, Salman telah tercoret dan baru dipanggil lagi dalam TC kali ini.

Sementara itu, Fajar akhirnya dipanggil ke timnas lagi setelah sebelumnya terlempar dalam daftar pemain yang ikut ke Kroasia. Hal itu terbilang mengejutkan lantaran peran Fajar di bawah arahan Fakhri cukup vital.

Ia tampil reguler di dua ajang terakhir, Piala AFF U-18 2019 dan Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 pada tahun lalu. Bahkan di Kualifikasi, dirinya menjadi top skor timnas dengan torehan tiga gol.

Selain Salman dan Fajar sebenarnya masih ada lagi andalan Fakhri, yaitu Rendy Julainsyah. Tapi di dua ajang terakhir dirinya lebih banyak turun sebagai pemain pengganti. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1610458201703

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?