FIFPRO Sebut Keputusan AFC Sepihak Soal Pemindahan Venue Liga Champions Asia


  •    Robert
  •    06/11/20 - 15:10
  •    632

Liga Champions Asia (AFC)
Liga Champions Asia (AFC)

Serikat pemain global FIFPRO mengatakan pihaknya kecewa dan kurangnya komunikasi atas keputusan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk menyelesaikan zona timur kompetisi klub elit di Qatar karena pandemi Covid-19.

Setelah Liga Champions Asia (ACL) ditangguhkan pada Maret, pertandingan zona barat diselesaikan di Qatar dan AFC kemudian memutuskan untuk juga memindahkan pertandingan zona timur yang tersisa ke negara Teluk itu yang akan dimainkan mulai 18 November-13 Desember.

Terlepas dari tindakan keamanan hayati yang ketat, serangkaian pemain terjangkit virus corona baru di Doha, dengan juara bertahan Al Hilal dikeluarkan dari kompetisi tersebut setelah mereka hanya mampu mengumpulkan 11 pemain untuk pertandingan terakhir grup mereka.

FIFPRO kecewa dan prihatin dengan kurangnya konsultasi pemain profesional dalam penjadwalan Liga Champions AFC di Qatar dan perencanaan protokol Covid-19, kata FIFPRO dalam sebuah pernyataan.

“Hal-hal ini berimplikasi pada kesehatan mental dan fisik serta partisipasi mereka di liga domestik," ujar rilis resmi FIFPRO.

"Baik FIFPRO maupun asosiasi pemain terafiliasi kami di Australia, Jepang, Malaysia, Korea Selatan dan Thailand ditanya tentang kompetisi untuk wilayah AFC timur sebelum pengumuman."

Baca Juga :


FIFPRO mengatakan belum menerima informasi apa pun tentang wabah virus dalam turnamen dengan sistem bubble itu.

Beberapa pemain yang akan bertanding di Qatar telah kecewa, dimana mereka harus melakukan perjalanan selama pandemi dan harus menghadapi masa karantina dua minggu setelah mereka kembali ke rumah.

Sebagai tanggapan, AFC mengatakan keputusan untuk menjadi tuan rumah sisa turnamen di Qatar dibuat setelah tidak ada pernyataan ketertarikan dari klub zona timur dan asosiasi anggota untuk menjadi tuan rumah pertandingan di wilayah tersebut. halaman 2 dari 3
AFC menambahkan bahwa keselamatan dan kesejahteraan pemain tetap menjadi prioritas tertinggi bagi penyelenggara.

"Organisasi Liga Champions AFC (Barat) telah memberi kami cetak biru untuk diikuti," kata AFC dalam sebuah pernyataan.

"Kami akan memastikan bahwa semua pemain dan ofisial akan diuji sebelum dan setelah kedatangan mereka di Qatar dan kami juga akan memperpanjang tes ini untuk dilakukan setiap tiga hingga enam hari selama turnamen berlangsung."

Baca Juga :


Sydney Morning Herald melaporkan pada hari Kamis bahwa tiga klub Australia Sydney FC, Melbourne Victory dan Perth Glory akan memenuhi kewajiban mereka setelah AFC mengatakan mereka menghadapi denda $ 300.000 dan larangan dua tahun jika mereka menarik diri.

AFC sangat ingin menyelesaikan kompetisi untuk memenuhi persyaratan penyiaran.

Persepolis Iran memenangkan zona barat dan akan menghadapi tim dari zona timur pada final di Doha pada 19 Desember. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1609986602524

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?