Shin Tae Yong Akui Karakter Pemain Timnas U-19 Mulai Terbentuk


  •    Robert
  •    07/11/20 - 11:30
  •    5.126

Shin Tae Yong - Timnas Indonesia U19 (foto; PSSI)
Shin Tae Yong - Timnas Indonesia U19 (foto; PSSI)

Sikap disiplin dan mentalitas yang diajarkan oleh Shin Tae Yong pada para pemain Timnas Indonesia U-19 diakuinya mulai terbentuk.

Pola makan, disiplin dan juga karakter pantang menyerah selalu menjadi masalah utama di skuat Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga :


Namun kedatangan Shin Tae Yong ke Indonesia, pelatih level Piala Dunia mulai membenahi masalah itu dan perlahan sudah terlihat dalam beberapa pertandingan uji coba di Kroasia.

"Saat pertama saya menggelar latihan, para pemain hanya berlari saat tenaganya masih ada, dan mulai berjalan ketika kehabisan energi. Yang mengejutkan, teknologi di Indonesia sudah bagus, hanya dasar pemain yang menjadi masalah," ungkap Tae-yong pada media Korea Selatan Khan, Tae-yong.

"Saya terkadang berteriak kepada pemain agar pulang saja jika bermain sepakbola seperti itu, kadang juga ada masalah karena ucapan saya," ujar pelatih asal Korea Selatan itu. halaman 2 dari 3
Shin Tae-yong menyoroti bagaimana cara pemain berjuang ketika tampil di lapangan pada laga uji coba lalu. "Sekarang para pemain menunjukkan spirit yang tinggi. Taktik tim juga bagus. Saya pikir kami sekarang sudah menggapai 75 persen," urai dia.

Baca Juga :


"Di Indonesia, sekarang saya diperlakukan seperti orang yang sangat penting," tutupnya.

Timnas U-19 terus melakukan persiapan untuk tampil di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan awal tahun depan, serta Piala Dunia U-20 2021, dimana Indonesia menjadi tuan rumah. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1620828602336

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?