Pulih dari Cedera, Kiper Muda Persija Ini Siap Bersaing di Timnas U-19


  •    Kukuh Wahyudi
  •    09/11/20 - 09:40
  •    615

Risky Sudirman, kiper muda Persija dan timnas U-19.
Risky Sudirman, kiper muda Persija dan timnas U-19. (Persija.id)

Kiper muda Persija, Risky Sudirman, sebenarnya berpeluang masuk daftar skuad timnas U-19 dalam pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada periode September-Oktober 2020. Pasalnya, ia memiliki rekam jejak konsisten di timnas U-19 besutan Fakhri Husaini (2019).

Meski bukan pilihan utama lantaran ada Ernando Ari Sutaryadi, ia bersama Adi Satryo kerap digilir menggantikan Nando. Banyak yang mengatakan bahwa kemampuan Risky dengan Adi dan Nando relatif seimbang.

Kondisi itu tak seperti antara Adi dengan Erlangga Setyo dan Yofandani Damai yang menurut pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong, masih ada gap. Ketiganya adalah stok kiper yang dibawa ke Kroasia. Tapi, Adi terlalu dominan sehingga terus dipercaya Shin Tae-yong dalam rangkaian uji coba di sana.

Baca Juga :


Kondisi Risky menjelang keberangkatan ke Kroasia memang tak memungkinkan. Ia masih dibalut cedera sehingga tak masuk daftar.

Kini, anak dari pelatih Persija, Sudirman, itu telah pulih 100 persen. Ia siap merebut tempatnya lagi di timnas setelah masuk daftar penaggil dalam TC virtual timnas U-19 pada 5-15 November 2020.

“Alhamdulilah dapat pemanggilan kembali ke timnas dan ini kesempatan yang tidak mungkin saya sia-siakan. Terutama setelah tahap pertama saya harus tereliminasi karena cedera,” ujar Risky seperti dilansir dari situs resmi Persija.

“Untuk kali ini setelah saya merasa sehat dan sembuh total, saya siap kembali bersaing bersama rekan rekan dan berjanji akan memberikan yang terbaik bagi timnas dan Persija,” tuturnya melanjutkan. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618574885793

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?