Shin Tae Yong Tak Hanya Cari Pemain dengan Skill Tinggi di Timnas U-19


  •    Robert
  •    09/11/20 - 16:30
  •    7.736

Shin Tae Yong - Timnas Indonesia U19 (foto: PSSI)
Shin Tae Yong - Timnas Indonesia U19 (foto: PSSI)

Sudah hampir satu tahun pelatih Shin Tae Yong membesut skuat Timnas Indonesia U-19, banyak pekembangan yang sudah ditunjukan oleh para pemain Garuda muda.

Sejumlah penampilan apik ditunjukan oelh Timnas U-19 saat tampil di laga uji coba di Kroasia. Para pemain menunjukan perkembangan positif baik dari segi fisik maupun mental bermain.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sendiri mengaku takjub dengan cara Shin Tae Yong dalam membenahi mental pemain.

Iwan Bule sapaan akrabnya, mengatakan bahwa pelatih asal Korea Selatan itu tidak hanya melihat skill namun juga mental yang dimiliki pemain tersebut.

Baca Juga :


"Mental pemain harus bagus, harus profesional. Ada pemain yang menurut saya bagus performanya, tapi karena mentalnya menurut STY (Shin Tae-yong) tak bagus, langsung dicoret dan kami pun tak ikut campur dalam pilihan pemain," kata Iriawan saat mengikuti webinar Kemenpora beberapa hari lalu.

Seperti diketahui Timnas U-19 akan tampil di dua ajang besar, yakni Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 2021.

PSSI sendiri berharap Shin Tae Yong bisa membawa Timnas U-19 lolos hingga babak perempat final Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Dimana Indonesia menjadi tuan rumah. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1605871802579

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?