Mantan Pemain Timnas Prihatin Timnas U-19 Terus Jalani TC Jangka Panjang


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/11/20 - 15:30
  •    2.401

Timnas U-19 terus jalani TC jangka panjang.
Timnas U-19 terus jalani TC jangka panjang. (PSSI)

Eks pemain timnas, Muhammad Ridwan, berpendapat soal skema pemusatan latihan (TC) di masa kini. Ia menyayangkan pemain timnas yang kembali dari TC jangka panjang di Kroasia tak ditampung dalam wadah kompetisi.

Pratama Arhan dkk. justru melanjutkan TC virtual untuk menjaga kondisi fisik agar terus berada dalam level terbaik. Menurut Ridwan yang kini menjadi pelatih junior PSIS, kondisi itu sangat disayangkan.

"Kalau menurut saya, paling efektif ya mereka harus berkompetisi," katanya dalam channel Youtube PSIS.

Baca Juga :


"Artinya model TC jangka panjang ini sudah tak efektif lagi. Tapi karena tidak ada kompetisi jadi balik ke TC jangka panjang," ucap Ridwan melanjutkan.

"Karena kalau dari skill bermain pemain, akan lebih terasa kalau dia buat kesalahan terus diperbaiki. Dengan sendirinya akan muncul kemampuan terbaik pemain," ujarnya.

Ridwan berharap sepak bola Indonesia bisa kembali aktif lagi dan dapat menjadi wadah pematangan pemain-pemain timnas, khususnya U-19 yang tengah dipersiapkan untuk Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Jadi kalau sekarang ini nggak ada kompetisi, sayang buat mereka (pemain timnas U-19 Indonesia)," tuturnya.

Sebelum menjalani TC selama dua bulan di Kroasia, timnas U1-9 juga sempat menggelar TC panjang di Indonesia dan Thailand pada awal tahun. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1610458201703

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?