11 Pemain Top Dunia Yang Bisa Direkrut Secara Gratis


  •    Robert
  •    11/11/20 - 19:30
  •    2.950

Ilustrasi pemain bebas transfer di Eropa (Foto: Bolalob)
Ilustrasi pemain bebas transfer di Eropa (Foto: Bolalob)

Pandemi virus corona memaksa klub-klub Eropa berhemat untuk membawa nama baru. Meskipun jendela transfer sekarang ditutup hingga Januari, klub diizinkan untuk menandatangani pemain berstatus bebas transfer kapan saja.

Masih ada beberapa pemain tanpa klub yang memiliki profil tinggi yang tersedia untuk ditandatangani.

Termasuk Mario Balotelli. Mantan striker Liverpool itu sudah tanpa klub sejak akhir musim lalu setelah berpisah dengan Brescia karena masalah di luar lapangan.

Mantan striker The Reds lainnya tetap tersedia karena Daniel Sturridge telah menjadi agen gratis sejak Maret 2020 setelah meninggalkan Trabzonspor.

Berikut nama-nama yang berstatus bebas transfer:

1. Daniel Sturridge (31 tahun)



Kontraknya dengan Trabzonspor diputus sejak bulan Maret lalu, usai mendapat larangan bermain 4 bulan karena kasus judi. Pemenang Liga Champions bersama Liverpool ini sempat dikaitkan dengan beberapa klub Liga Premier.

Manchester City yang tengah mengalami krisis striker karena cedera dikabarkan berminat dengan Sturridge. Dia terakhir bermain di Liga Premier untuk Liverpool, di mana dia mencetak 50 gol Liga Premier dalam 116 penampilan.

2. Alexandre Pato (31 tahun)



Bintang Brasil Alexandre Pato berstatus sebagai agen bebas setelah kontraknya dengan Sao Paulo diputus pada musim panas. Pemain berusia 31 tahun itu kembali ke negara asalnya pada Maret 2019 setelah dua tahun sukses di China bersama Tianjin Quanjian.

Pato selalu datang dengan banyak tekanan di mana pun dia bermain selama berkarir di Italia, Inggris, Spanyol dan China, tetapi dia juga umumnya mencetak gol secara teratur.

Masa pinjamannya di Chelsea pada 2015-16 merusak persepsi Liga Premier tentang dirinya, tetapi sebagai opsi jangka pendek, ia bisa menawarkan solusi gol baru. halaman 2 dari 5
3. Mario Mandzukic (34 tahun)



Mantan pemain internasional Kroasia ini meninggalkan klub Qatar Al-Duhail pada pertengahan musim lalu.

Pemain berusia 34 tahun itu secara teratur dikaitkan dengan kepindahan Liga Premier selama waktunya di Juventus, dengan Manchester United dan Chelsea dilaporkan meminatinya.

Umurnya akan diperhitungkan terhadapnya, tetapi dalam kondisi yang sama dengan Pato.

4. Jack Wilshere (28 tahun)



Mantan bintang Arsenal ini kontraknya diakhiri oleh West Ham pada tenggat jendela transfer bulan lalu.

Ia berkutat dengan cedera saat di Arsenal, dan kemudian dengan The Hammers, namun Wilshere masih memiliki kemampuannya untuk melakukan umpan dan menentukan aliran permainan saat sedang fit.

5. Ezequiel Garay (34 tahun)



Bek asal Argentina ini dilepas oleh Valencia di akhir musim lalu. Ia tentu akan membawa pengalaman tinggi ke klub barunya, dengan total 201 pertandingan di LaLiga.

Total selama karir bermainnya, pemain berusia 34 tahun ini sukses meraih dua gelar Copa del Rey dan juga sejumlah trofi di Liga Portugal. halaman 3 dari 5
6. Ahmed Musa (28 tahun)



Masih berusia 28 tahun, Musa adalah seorang striker handal dan pernah tampil untuk CSKA Moskow dan juga Leicester City. Ia baru dilepas oleh klub Arab Saudi, Al-Nassr pada bulan Oktober lalu.

Striker asal Nigeria ini memiliki catatan 88 gol dalam 322 penampilannya di semua kompetisi.

7. Fabio Borini (29 tahun)



Borini kontraknya tak diperpanjang oleh Hellas Verona pada akhir musim lalu. Setidaknya ada tiga klub asal Inggris yang meminati mantan pemain Liverpool ini.

Salah satu klub yang ingin membawanya adalah Swansea City, Borini memainkan 14 pertandingan untuk Verona dan mencetak tiga gol pada musim lalu, setelah bermain 89 kali di Serie A secara total, menyumbang 16 gol.

Mantan striker Milan ini juga memiliki masa lalu di Roma dan pengalaman dari karinya di Inggris bersama Chelsea, Swansea, Liverpool, dan Sunderland.

8. Kwadwo Asamoah (31 tahun)



Inter melepas pemain asal Ghana ini di akhir musim lalu, ia sempat dikaitkan dengan klub Yunani, PAOK dan juga Sampdoria namun belum ada kepastian mengenai hal ini.

Asamoah yang merupakan gelandang kiri memiliki total enam gelar Scudetto dalam karirnya di Liga Italia. Ia pernah bermain untuk Udinese, Juventus dan Inter. halaman 4 dari 5
9. Daryl Janmaat (31 tahun)



Bek senior Belanda ini sedang bergelut dengan cedera lutut, belum diketahui kapan ia akan pulih. Watford melepas Janmaat pada akhir musim lalu.

Janmaat sendiri kenyang pengalaman di Liga Premier, menjadi pilihan utama di Newcastle United dan Watford dalam 6 musim terakhir.

10. Shinji Kagawa (31 tahun)



Mantan pemain Borussia Dortmund dan Manchester United ini berstatus bebas transfer karena kontraknya diputus oleh Real Zaragoza, usai mengalami kriris keuangan.

Padahal Kagawa tampil cukuk impresif falam 31 pertandingan Laliga 2 musim lalu dan mencetak 4 gol.

11. Jozo Simunovic (26 tahun)



Setelah lima musim di Celtic, kontrak bek Kroasia ini tak lagi diperpanjang. Masih berusia 26 tahun tentu akan menjadi sebuah keuntungan bagi klub yang merekrutnya. halaman 5 dari 5


Terakhir diubah:  12/11/20 - 07:23






Video Trending



Berita Terkait


1593178201881

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?