AFC Futsal Championship Diundur, TC Timnas Futsal Hanya Seumur Jagung?


  •    Rissalah Maulana
  •    11/11/20 - 19:25
  •    1.502

tc timnas futsal indonesia
tc timnas futsal indonesia (foto: FFI)

Gelaran AFC Futsal Championship 2020 yang sedianya akan dilaksanakan pada 2-13 Desember mendatang di Kuwait ditunda tahun depan.

Padahal, skuat timnas futsal Indonesia baru memasuki bulan kedua pemusatan latihan yang digelar di Baskhara Arena, Surabaya, Jawa Timur. TC digelar sejak 12 Oktober lalu.

Meskipun ditunda, skuat timnas futsal Indonesia saat ini tetap lanjut berlatih dengan dipimpin pelatih kepala Kensuke Takahashi. Seharusnya jika tidak diundur, skuat timnas futsal pada awal November ini akan mengakhiri TC di Surabaya dan bersiap tiba lebih awal di Kuwait untuk karantina mandiri dan adaptasi cuaca.

Baca Juga :


Namun karena diundur, agenda TC di November ini menjadi belum jelas. Hingga minggu kedua, skuat timnas futsal masih berlatih di Surabaya.

"Proyeksi ketika itu TC berlangsung sampai 9 November 2020, setelahnya berangkat ke Kuwait City untuk persiapan lebih dini di AFC Futsal Championship 2020. Tapi AFC memundurkan jadwal pelaksanaan dari seharusnya 2-13 Desember 2020, menjadi Maret atau April 2021," tulis Federasi Futsal Indonesia dalam rilisnya pada Selasa (10/11) lalu.

"Timnas Futsal Indonesia yang sudah mulai menjalani program TC, sejatinya tidak kaget dengan pengunduran jadwal tersebut. Tim arahan coach Kensuke Takahashi memandang positif pengunduran jadwal, karena persiapan bisa lebih matang. Alasan itu membuat TC di Surabaya tetap diteruskan. Minimal sampai pertengahan bulan ini," lanjut rilis tersebut.
halaman 2 dari 3
Itu berarti pekan pertama November lalu seharusnya jadi minggu terakhir Bambang Bayu Saptaji cs berlatih di Surabaya.

AFC Futsal Championship sendiri resmi diundur ke 23 Maret - 3 April 2021. Timnas futsal punya waktu lima bulan untuk mempersiapkan tim. Hingga saat ini belum ada pengumuman lanjutan apakah pemusatan latihan timnas futsal berlanjut atau dihentikan.

Baca Juga :


Jika dilanjutkan, pastinya akan berdampak positif karena kondisi pemain tetap terjaga dan tak kehilangan sentuhan, tetapi tentu saja membuat biaya yang harus dikeluarkan Federasi Futsal Indonesia semakin besar.

Namun jika dihentikan, tentu saja dapat berimbas pada kondisi teknis dan fisik pemain. Patut dinantikan langkah selanjutnya dari FFI.

Indonesia sendiri berada di grup C bersama Bahrain, Tiongkok, dan Uzbekistan memperebutkan dua tempat ke fase perempat final.

Empat semifinalis serta satu pemenang play-off di ajang ini lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. halaman 3 dari 3


Guntur Sulistyo Goals, Assists, and Skills!







Video Trending



Berita Terkait


1605342001986

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?