Pengalaman Menarik Rendika Rama Merasakan Enam Pelatih dalam Empat Musim


  •    Kukuh Wahyudi
  •    13/11/20 - 18:00
  •    446

Andik Rendika Rama, bek senior Madura United.
Andik Rendika Rama, bek senior Madura United. (instagram/@andikrendikarama)

Andik Rendika Rama menjadi salah satu pemain senior di Madura United. Pasalnya, musim 2020 menjadi musim keempatnya berseragam merah-putih kebesaran Madura United.

Total ia sudah tampil 99 kali bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu sejak musim 2017. Meski baru empat musim (tak terlalu lama), Rama sudah merasakan tujuh tempaan pelatih berbeda.

Pertama ia dilatih Gomes de Oliveira pada musim 2017. Di Akhir musim pelatih asal Brasil itu digantikan oleh Milomir Seslija hingga pertengahan musim 2018.

Milomir digantikan oleh caretaker Almarhum Joko Susilo. Namun, Almarhum Joko Susilo hanya bertahan dua pekan dan Madura United kembali rujuk dengan Gomes de Oliveira hingga musim 2018 berakhir.

Baca Juga :


Di Liga 1 2019, Madura United menggaet pelatih baru, Dejan Antonic. Namun, usai mendampingi 26 pertandingan, juru taktik asal Serbia tersebut mundur dan digantikan asistennya Rasiman hingga akhir musim 2019. Di Liga 1 2020 ini Rama merasakan didikan pelatih senior Indonesia, Rahmad Darmawan.

Rama pun bercerita soal pengalaman menariknya itu, empat musim dengan enam pelatih berbeda.

“Mungkin untuk penyesuaian Rama melihat pertama adalah gaya bermain pelatih seperti apa, dan Rama mau tidak mau harus mengikuti cara pelatih itu. Karena setiap pelatih cara bermainnya berbeda-beda,” tuturnya seperti dikutip dari situs resmi Liga 1.

Menurut eks pemain Persija itu, pergantian pelatih bukan menjadi kendala. Justru, itu menjadi peluang untuk terus membuktikan diri.
“Untuk masalah kesempatan bermain saya selalu semangat dan kerja keras di dalam setiap latihan," kata Rama.

“Berusaha sebisa mungkin menjalankan instruksi pelatih. Selebihnya keputusan pelatih untuk Rama bisa main,” ucap pemain kelahiran 16 Maret 1993 itu. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1610591402364

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?