Resmi, TC Timnas Futsal Indonesia di Surabaya Dihentikan


  •    Rissalah Maulana
  •    13/11/20 - 15:12
  •    3.216

timnas futsal indonesia
timnas futsal indonesia (foto: FFI)

Setelah berjalan selama satu bulan, pemusatan latihan (TC) timnas futsal Indonesia akhirnya terhenti.

Dalam rilis yang diterima pada Jumat (13/11), pekan ini merupakan minggu terakhir skuat timnas futsal berkumpul karena TC yang berlangsung di Baskhara Arena, Surabaya, Jawa Timur, resmi dihentikan.

"Program pemusatan latihan atau TC Timnas Futsal Indonesia yang digelar selama 1,5 bulan terakhir akan ditutup pada akhir pekan ini. Para pemain akan kembali ke klub atau daerah masing-masing. Pelatih kepala Kensuke Takahashi dan jajarannya juga segera menyusun review TC," tulis Federasi Futsal Indonesia dalam rilisnya.

Baca Juga :


Sebelumnya, timnas futsal Indonesia telah menggelar pemusatan latihan sejak 12 Oktober lalu di Surabaya dengan diikuti oleh 19 pemain untuk menghadapi gelaran AFC Futsal Championship di Kuwait yang awalnya dihelat 2-13 Desember.

Selain itu Seharusnya pada November ini, skuat timnas futsal mengakhiri TC di Surabaya dan bersiap berangkat menuju Kuwait untuk karantina mandiri serta adaptasi cuaca.

Namun ajang ini ditunda dan diundur menjad 23 Maret - 3 April 2021 di negara yang sama. Pengunduran tanggal ini akibat pandemi covid-19 yang belum terlihat mereda di kawasan Asia.
halaman 2 dari 3
Ditundanya ajang tersebut juga berimbas pada TC timnas futsal. FFI akhirnya resmi menghentikan pemusatan latihan. Dalam rilisnya tak dijelaskan mengapa tc dihentikan karena dari tanggal baru, persiapan menyongsong AFC Futsal Championship kurang dari lima bulan lagi.

Skuat dan staf kepelatihan timnas mulai meninggalkan Surabaya pada 14-14 November ini dengan kembali ke asal daerahnya masing-masing.

Indonesia sendiri berada di grup C bersama Bahrain, Tiongkok, dan Uzbekistan memperebutkan dua tempat ke fase perempat final.

Empat semifinalis serta satu pemenang play-off di ajang ini lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. halaman 3 dari 3


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos

Terakhir diubah:  16/11/20 - 17:06






Video Trending



Berita Terkait


1605342001986

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?