Kensuke Takahashi: Indonesia Butuh Uji Coba Lawan Negara Lain


  •    Rissalah Maulana
  •    13/11/20 - 19:22
  •    1.225

kensuke takahashi
kensuke takahashi (Foto: ffi)

Persiapan timnas Indonesia menuju AFC Futsal Championship sempat terkendala karena pandemi Covid-19. Skuat timnas baru bisa berlatih secara langsung pada 12 Oktober lalu di Surabaya.

Meski begitu, pelatih kepala Kensuke Takahashi tak ingin skuat timnas futsal Indonesia hanya berlatih saja. Ada hal lain yang harus dimatangkan, yaitu saat tampil di situasi yang sebenarnya.

Untuk itu pelatih asal Jepang tersebut memandang pentingnya uji coba Internasional melawan negara lain sebelum tampil di panggung yang sebenernya.

Baca Juga :


"Saya rasa tim butuh pengalaman. Tidak hanya bertanding internal, tetapi juga uji coba melawan negara lain," katanya dalam rilis Federasi Futsal Indonesia.

Menurut Kensuke, banyak hal yang bisa dilihat jika pemain menghadapi pertandingan uji coba melawan negara lain. Faktor teknis dan non-teknis terlihat dari pertandingan tersebut.

"Kami perlu melihat lebih jelas bagaimana pengalaman jika gagal di pertandingan. Dari situ bisa dicari tahu strategi yang disiapkan jalan atau tidak, supaya bisa cepat diperbaiki. Semua hal itu hanya bisa didapat dengan menghadapi lawan yang kami buta kekuatannya," ujarnya.
halaman 2 dari 3
Hingga saat ini, timnas futsal Indonesia belum pernah menjalani pertandingan uji coba melawan negara lain dalam persiapan menuju AFC Futsal Championship yang diundur ke tanggal 23 Maret - 3 April 2021 di Kuwait.

Malah skuat timnas futsal setelah satu bulan berlatih harus berhenti bersama karena pemusatan latihan di Surabaya dihentikan akibat agenda utama yang mundur ke tahun depan. Belum diketahui kapan skuat timnas futsal akan kembali berkumpul.

Indonesia sendiri berada di grup C bersama Bahrain, Tiongkok, dan Uzbekistan memperebutkan dua tempat ke fase perempat final.

Empat semifinalis serta satu pemenang play-off di ajang ini lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. halaman 3 dari 3


Coach Ken Pernah Marahin Pemain Timnas! - #AskCoach Kensuke

Terakhir diubah:  16/11/20 - 17:06






Video Trending



Berita Terkait


1605342001986

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?