Kalahkan Kroasia, Republik Ceko Lolos ke Piala Dunia Futsal 2021


  •    Rissalah Maulana
  •    14/11/20 - 06:20
  •    441

timnas futsal ceko
timnas futsal ceko (foto: uefa)

Piala Dunia Futsal 2021 bertambah peserta dengan lolosnya Republik Ceko setelah sukses memenangkan partai play-off zona Eropa.

Kualifikasi Piala Dunia Futsal menyisakan dua slot lagi yang diperebutkan empat peserta play-off yaitu Kroasia, Ceko, Finlandia dan Serbia yang awalnya digelar April. Namun pandemi Covid-19 membatalkan dan menunda play-off, bahkan mengundur jadwal Piala Dunia Futsal dari September 2020 ke 21 di Lithuania.

Dilanjutkan pada November ini Republik Ceko menjadi tim pertama yang lolos dari babak play-off zona eropa setelah menyudahi perlawanan sengit kroasia lewat adu penalti.

Di laga pertama pada 7 November di Kroasia, kedua tim bermain imbang 2-2. Begitu pula pada leg kedua 10 November lalu dengan skor sama. Untuk itu laga berlanjut ke adu penalti.

Baca Juga :


Dalam adu penalti, tendangan penalti Vedran Matosevic pada percobaan kedelapan digagalkan kiper Andrej Vahala dari Ceko. Lalu selanjutnya eksekusi Jin Vokoun sukses menjebol gawang untuk menyudahi skor penalti untuk keunggulan Republik Ceko 6-5.

Ceko menjadi tim eropa keenam yang lolos ke Piala Dunia Futsal 2021. Peserta lainnya yang telah lolos ialah Portugal, Spanyol, Rusia dan Kazakhstan yang dominan di babak elite round. Sementara satu tim lainnya yaitu Lithuania yang lolos otomatis sebagai tuan rumah.

Satu tempat lagi diperebutkan oleh Serbia dan Finlandia. Di leg pertama Serbia menang di kandang dengan skor 1-0. Leg kedua ditunda karena ada salah satu pemain yang terinfeksi covid-19. halaman 2 dari 2


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1595563240108

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?