Bek Garuda Select Ini Terinspirasi Firza Andika dan Jordi Alba 


  •    Rizka Perdana Putra
  •    14/11/20 - 07:00
  •    1.301

Edgard Amping
Edgard Amping (Media Garuda Select)

Bek sayap Garuda Select Edgard Amping punya dua idola yang ia jadikan contoh dalam bermain. Kedua pemain favorit tersebut adalah seniornya di PSM Makassar Firza Andika dan bek senior Barcelona Jordi Alba.

Edgard bukan tanpa alasan mengidolakan sosok Firza dan Jordi Alba. Sama-sama beroperasi di sisi kiri pertahanan, Edgard merasa mendapat banyak inspirasi dari Firza dan Jordi Alba.

“Pemain Indonesia yang saya idolakan adalah Firza Andika, karena dia memiliki teknik bagus, crossing akurat dan kepercayaan diri di lapangan,” kata Edgard di kanal Youtube PSM Makassar. 

“[Pemain idola] di luar negeri ada Jordi Alba, karena saat bermain dia bisa bertransisi dengan bagus saat menyerang dan bertahan, serta semangat juang dia juga luar biasa.”

Baca Juga :


Edgard pun ingin menyerap segala kelebihan yang dimiliki Firza dan Jordi Alba sebagai bek kiri. Pemain 17 tahun itu pun bertekad ingin tampil lebih baik seusai terpilih kembali dalam skuad Garuda Select Jilid III.

“Saat Garuda Select kemarin [jilid II], saya salah satu pemain dengan menit bermain terbanyak, mungkin karena saya selalu melakukan instruksi pelatih dengan baik dan tidak mengecewakan.

“Saya kedepan berharap bisa bermain di Timnas Indonesia yang tampil di Piala Dunia [U20] tahun depan. Saya juga [berharap] bisa mendapat tim di Eropa, main di sana dan dapat pengalaman baru.”

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1605249001807

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?