Lokasi TC Timnas U-19 di Luar Negeri, PSSI Tunggu Jawaban Dua Negara Ini


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    14/11/20 - 18:30
  •    788

Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 (PSSI)

PSSI berencana akan kembali menggelar pemusatan latihan (TC) untuk Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Hanya saja negara yang dituju masih belum ada kepastian. Namun pihak PSSI masih terus menjalin komunikasi dengan federasi dua negara yaitu Belanda dan Korea Selatan. 

Sebenarnya, selain Belanda dan Korea Selatan ada dua negara lainnya yang dikabarkan akan menjadi lokasi TC Timnas U-19 yaitu Jepang dan Australia. Namun, setelah mempertimbangkan beberapa alasan PSSI tidak lagi melirik kedua negara tersebut. 

"Kami masih menunggu jawaban dari asosiasi sepakbola negara masing-masing [Belanda dan Korea Selatan]," kata Plt sekjen PSSI Yunus Nusi dilansir Goal Indonesia. 

Yunus menjelaskan, belum tahu berapa lama durasi TC timnas Indonesia U-19 di luar negeri dilaksanakan. Ia pun bakal membicarakan hal tersebut dengan Shin Tae-Yong. 

Baca Juga :


"Masih menunggu keadaan disana bagaimana. Kami masih melihat kondisi di negara yang dituju," ucap pria yang juga menjabat sebagai anggota komite eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Korea Selatan sendiri memang menjadi negara favorit dari pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong untuk menggelar TC. Sejak awal, pria berusia 51 tahun tersebut sudah ingin membawa anak asuhnya ke sana.
halaman 2 dari 3
Hanya saja, Yunus menyatakan keinginan Tae-yong, belum tentu terealisasi. Ia juga meminta seluruh pihak bersabar untuk menunggu negara yang bakal dijadikan tempat TC timnas Indonesia U-19.

"Untuk lokasi pemusatan latihan timnas Indonesia U-19, masih kami proses. Kalau tiket pesawat sudah dibeli, baru bisa dibilang resmi," ujarnya.

Baca Juga :


TC di luar negeri jadi yang kedua yang dilaksanakan timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, David Maulana dan kolega melaksanakan agenda di Kroasia pada Agustus hingga Oktober lalu.

Sebelum terbang ke luar negeri, timnas Indonesia U-19 lebih dulu menggelar TC di Jakarta. Para pemain berkumpul hari ini dan melaksanakan agenda di Stadion Madya, Jakarta.

Sebanyak 38 pemain dipanggil untuk mengikuti TC di Jakarta. Agenda tersebut merupakan lanjutan dari latihan virtual yang dilangsungkan pada 5 November 2020.
halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1610977201640

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?