Indonesia Juga Intip Negara Pesaing di AFC Futsal Championship


  •    Rissalah Maulana
  •    14/11/20 - 15:01
  •    348

indonesia vs uzbekistan
indonesia vs uzbekistan

Indonesia menjadi salah satu pesaing dalam perebutan tiket ke Piala Dunia Futsal 2021 dari zona Asia. Skuat garuda akan bersaing dengan 15 tim lainnya untuk mendapatkan lima tiket ke pentas dunia.

Meski fokus mematangkan tim, tak bisa dipungkiri staf kepelatihan yang dipimpin oleh Kensuke Takahashi juga harus melihat bagaimana lawan pesaing di AFC Futsal Championship.

Dengan bantuan Internet, Kensuke dan staf beberapa kali 'mengintip' info persiapan negara lain, terutama yang berada satu grup dengan Indonesia di grup C yaitu Bahrain, Uzbekistan dan Tiongkok.

"Kalau memang ada calon lawan yang bisa dilihat, pasti saya lihat. Kalau yang tidak bisa dilihat, saya cari lewat sumber lain," kata Kensuke.

Baca Juga :


Mantan pemain timnas futsal Jepang tersebut mengaku belum pernah melihat secara spesifik bagaimana persiapan calon lawannya. Hanya saja terdapat beberapa kali info pertandingan persahabatan yang tersedia di Internet.

"saya tidak pernah melihat bagaimana persiapan calon lawan. Saya hanya mencari tahu bagaimana cara mereka bermain," ujarnya.

Dari tiga tim pesaing di grup C, hanya Uzbekistan yang aktif menggelar uji coba yaitu dua kali melawan Iran serta dua kali menghadapi Maroko.

Di grup C, Indonesia memperebutkan dua tempat ke fase perempat final. Empat semifinalis serta satu pemenang play-off di ajang ini lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. halaman 2 dari 2


Bambang Bayu Saptaji - #ASKPLAYER Dapat Jodoh Lewat Futsal







Video Trending



Berita Terkait


1605342001986

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?