Kensuke Akui Skuat Timnas Futsal Sempat Tertekan dan Stres


  •    Rissalah Maulana
  •    14/11/20 - 15:20
  •    409

kensuke takahashi
kensuke takahashi (Foto: ffi)

Pelatih kepala Kensuke Takahashi bersyukur bisa kembali bertatap muka dengan para pemainnya dalam pemusatan latihan timnas futsal Indonesia di Surabaya.

Timnas futsal sempat libur menggelar pemusatan latihan selama tujuh bulan akibat pandemi Covid-19. Sempat menggelar latihan secara virtual, akhirnya mereka bisa kembali berkumpul di Surabaya Oktober lalu.

Kensuke mengakui ada banyak tantangan untuk dapat menggelar pemusatan latihan timnas futsal Indonesia di era pandemi seperti sekarang ini meski hanya 1,5 bulan.

"Saya tahu kebijakan pemerintah perihal COVID-19 ini tidak mudah, tapi kami bisa berlatih seperti sekarang. Oleh karena itu saya sangat berterima kasih. Juga kepada para pemain saya berterima kasih," ucapnya.

Baca Juga :


Kensuke juga mengakui pandemi Covid-19 membuat ruang gerak skuat timnas futsal dibatasi yang sempat mempengaruhi faktor non teknis dari 19 pemain yang dikumpulkan.

"Mereka menjalani program latihan dengan sangat bagus. Walaupun tertekan atau stres dengan lingkungan COVID-19, faktanya pemain bisa bersikap dan memiliki semangat yang sangat baik," ujarnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak. FFI, manajer timnas, otoritas Kota Surabaya. Berkat mereka kami bisa menggelar TC sekitar 1,5 bulan ini."

Sayangnya pemusatan latihan timnas futsal Indonesia harus berakhir karena ajang AFC Futsal Championship yang diundur dari 2-13 Desember 2020 ke 23 Maret - 3 April 2021.

Indonesia sendiri berada di grup C bersama Bahrain, Tiongkok, dan Uzbekistan memperebutkan dua tempat ke fase perempat final.

Empat semifinalis serta satu pemenang play-off di ajang ini lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. halaman 2 dari 2


Cerita Renan Silva: Keringat dan Kerja Keras Raih Gelar Best Player Liga 1







Video Trending



Berita Terkait


1605340893849

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?