TC di Surabaya Usai, Ini Harapan Kensuke Takahashi Untuk Skuat Timnas Futsal


  •    Rissalah Maulana
  •    14/11/20 - 16:20
  •    951

kensuke takahashi
kensuke takahashi (Foto: ffi)

Setelah berjalan selama satu bulan, pemusatan latihan (TC) timnas futsal Indonesia akhirnya terhenti.

Dalam rilis yang diterima pada Jumat (13/11), pekan ini merupakan minggu terakhir skuat timnas futsal berkumpul karena TC yang berlangsung di Baskhara Arena, Surabaya, Jawa Timur, resmi dihentikan.

"Program pemusatan latihan atau TC Timnas Futsal Indonesia yang digelar selama 1,5 bulan terakhir akan ditutup pada akhir pekan ini. Para pemain akan kembali ke klub atau daerah masing-masing. Pelatih kepala Kensuke Takahashi dan jajarannya juga segera menyusun review TC," tulis Federasi Futsal Indonesia dalam rilisnya.

Baca Juga :


Meski berhenti, pelatih kepala Kensuke Takahashi ingin 19 pemain timnas futsal tak berhenti berlatih dan terus berkembang.

"Saya berharap semua bisa terus berkembang. Mulai aspek teknik, mental, fisik, dan taktik, sampai nanti berkumpul lagi untuk TC berikutnya menuju AFC Futsal Championship," ujarnya.

Selain itu Kensuke berharap di pemusatan latihan selanjutnya, bukan hanya berlatih, tapi Indonesia mampu menghadapi negara lain sebagai cara menguji dan mematangkan kemampuan pemain.
halaman 2 dari 3
"Saya rasa tim butuh pengalaman. Tidak hanya bertanding internal, tetapi juga uji coba melawan negara lain. Kami perlu melihat lebih jelas bagaimana pengalaman jika gagal di pertandingan," ucapnya.

Skuat timnas futsal kembali ke daerahnya masing-masing pada 14-15 November ini. Sementara Kensuke diperkirakan akan kembali ke Jepang pada akhir November mendatang.

AFC Futsal Championship 2020 berencana digelar pada 23 Maret - 3 April 2021. Indonesia sendiri berada di grup C bersama Bahrain, Tiongkok, dan Uzbekistan memperebutkan dua tempat ke fase perempat final.

Empat semifinalis serta satu pemenang play-off di ajang ini lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. halaman 3 dari 3


Cerita Renan Silva: Keringat dan Kerja Keras Raih Gelar Best Player Liga 1







Video Trending



Berita Terkait


1605340893849

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?