Ante Bakmaz Merasa Beruntung Bisa Lepas dari Liga Indonesia dan Pindah ke Liga Rumania


  •    Rizka Perdana Putra
  •    15/11/20 - 06:00
  •    14.984

Ante Bakmaz
Ante Bakmaz (Instagram @bakmz)

Eks pemain asing Persik Kediri dan Madura United, Ante Bakmaz merasa beruntung bisa lepas dari situasi Liga Indonesia yang tidak menentu. Bek asal Australia itu kini merasa cocok dengan klub barunya di Liga Rumania, Comuna Recea.

Ante Bakmaz memilih hengkang dari Persik Kediri dan pindah ke Comuna Recea pada bulan September lalu. Kepada media Australia SBS, Bakmaz menceritakan pahit manis menjalani karir di Indonesia.

“Saya sempat ke Indonesia dan bergabung Madura United selama satu musim. Disana cukup baik, kami punya banyak pemain tim nasional. Indonesia bagus buat saya, saya belajar bahasa dan merasa pas disana,” kata Bakmaz.

Baca Juga :


“Tapi Covid melanda dan setelah tiga pertandingan [liga berhenti] saya kembali memikirkan banyak hal. Saya melihat liga hanya jalan di tempat.

“[Di Indonesia] kami memang memotong gaji, tapi saya tidak melihat sepak bola Indonesia bisa pulih dari hal seperti ini. Mereka terus mengulur waktu saat liga akan dimulai kembali dan mereka terus melakukannya. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi kedepan.

“Saya tidak berkembang di sana [Indonesia]. Kualitasnya tidak terlalu tinggi. Mereka juga tidak dapat menangani virusnya dan saya merasa beruntung ada klub yang membawa saya dari Indonesia [ke Rumania].”

halaman 2 dari 3
Cocok di Rumania

Bakmaz lalu bergabung dengan tim kasta kedua Liga Rumania, Comuna Recea sejak 24 September 2020. Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 6 pertandingan dan mencetak 2 gol.

“Semua terjadi dengan sangat cepat,” kata Bakmaz. “Saya berhasil menemukan klub dan sekarang saya tinggal di kota yang menyenangkan. Saya merasa sepak bola Rumania cocok dengan saya, sangat teknis dan taktis.

“Ini [Rumania] negara yang besar, ada banyak pemain berbakat dan klub besar di sini.”

Baca Juga :

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1610407801777

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?