Meski Sudah Membela Timnas Senior AS, Dua Negara Masih Berpeluang Dapatkan Yunus Musah


  •    Robert
  •    15/11/20 - 07:00
  •    3.816

Yunus Musah - AS (foto: Marca)
Yunus Musah - AS (foto: Marca)

Karier Yunus Musah baru saja dimulai, tetapi pemain berusia 17 tahun itu telah membuat semua orang terkesan.

Wonderkid Valencia itu baru membuat start pertamanya untuk timnas sneior Amerika Serikat pada hari Kamis melawan Wales, tetapi masa depan internasionalnya belum ditentukan. Ia masih berpeluang tampil untuk negara lain di panggung internasional.

Baca Juga :


Mengetahui bahwa Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah menelepon pemain secara teratur selama beberapa minggu terakhir dalam upaya untuk membujuknya pergi dari AS. Bahkan sekarang, mereka putus asa untuk mendapatkan jasanya dan akan terus berusaha sampai dia bermain dalam pertandingan kompetitif.

Pada usia 17 dia memiliki dua penawaran untuk membela dua negara, tetapi masing-masing memiliki pro dan kontra. Mengingat perkembangannya terjadi di akademi Arsenal dan dengan timnas junior Inggris, dia memang memiliki hubungan emosional dengan Three Lions.

Yunus lahir di New York, dan tim AS memiliki proyek menarik yang dipelopori oleh banyak pemain muda berbakat. Christian Pulisic dari Chelsea adalah salah satunya, Gio Reyna dari Borussia Dortmund adalah yang lainnya, sementara mereka juga memiliki Timothy Weah (Lille) dan Sergino Dest (Barcelona) di skuat mereka. halaman 2 dari 3
Musah hanyalah salah satu dari anak muda menjanjikan yang dimiliki oleh Amerika Serikat saat ini, dan mereka akan sama inginnya seperti Inggris untuk menguncinya untuk berperan dalam pengaturan tim nasional mereka selama bertahun-tahun yang akan datang.

Musah memenuhi syarat untuk bermain di Amerika Serikat, Ghana (keturunan orang tua), Italia (setelah tinggal selama sepuluh tahun di negara tersebut) dan Inggris. Dia melakukan debut dengan timnas Inggris U-15 pada 2016 dan kemudian mewakili semua tim hingga U-18.

Baca Juga :


Musah menerima panggilan ke kamp Amerika Serikat pada 2 November 2020, untuk bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Wales dan Panama. Dia membuat debut internasional penuh sembilan hari kemudian, dimulai dengan hasil imbang 0-0 melawan Wales di Stadion Liberty di Swansea.

Menurut aturan baru FIFA, seorang pemain yang belum tampil di turnamen besar seperti Piala Dunia dapat berpeluang pindah tim nasional sebelum usia 21 tahun, yang kemudian dinaturalisasi ke negara baru diizinkan untuk beralih federasi ke negara tersebut. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1610843402133

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?