Sukses Lolos ke Euro 2020, Skotlandia Bidik Tiket Piala Dunia 2022


  •    Robert
  •    15/11/20 - 10:30
  •    429

Skotlandia (Foto: Scotland NT Twitter)
Skotlandia (Foto: Scotland NT Twitter)

Lolos ke Piala Dunia 2022 akan menjadi target selanjutnya bagi Skotlandia kata sang pelatih Steve Clarke.

Skotlandia telah memastikan tempat di Kejuaraan Eropa musim panas mendatang setelah menang melalui play-off dari turnamen Nations League sebelumnya.

Tim asuhan Clarke memuncaki grup mereka sebelum pertandingan hari Minggu di Slovakia, dengan kemenangan di sana - atau di Israel pada hari Rabu - cukup untuk memenangkan grup tersebut.

"Para pemain memahami pentingnya pertandingan berikutnya," kata Clarke.

Jalur selanjutnya dari Nations League adalah ke Piala Dunia di Qatar 2022 dan itu juga harus menjadi target. Terakhir kali Skotlandia bermain di Piala Dunia adalah pada edisi 1998 lalu di Prancis.

"Setiap orang yang terlibat dengan tim Skotlandia harus menyadari bahwa kami berada di Euro 2020 karena jalur Nations League. Ini turnamen yang sangat penting bagi kami."

Baca Juga :


Perayaan berlanjut hingga larut malam setelah kemenangan penting di final play-off Euro melalui adu penalti atas Serbia pada Kamis.

Dan pelatih kepala Clarke mengantisipasi sejumlah perubahan untuk pertandingan hari Minggu setelah malam yang melelahkan di Beograd, dengan striker Lyndon Dykes jalani sanksi dan kapten Andy Robertson salah satu dari beberapa keraguan cedera.

Namun, dia menekankan perayaan pasca pertandingan tidak akan memengaruhi ketersediaan pemain.

"Perayaan berhenti pada malam hari," kata Clarke. "Mereka putus secara alami. Itu adalah perayaan yang bagus tapi itu tidak gila, tidak ada yang berlebihan.

"Tapi itu adalah pertandingan yang menguras fisik, juga secara emosional - sangat, sangat menguras tenaga bagi para pemain yang berada di luar sana di lapangan.

"Saya akan berbicara dengan tiga atau empat pemain. Saya mungkin ragu untuk kembali lagi setelah pertandingan yang sulit dan kemudian saya akan memilih tim yang diharapkan memberi kami tiga poin lagi." halaman 2 dari 3
Slovakia mengadakan perayaannya sendiri setelah mengamankan tempat Euro dengan kemenangan perpanjangan waktu atas Irlandia Utara di Belfast, juga pada Kamis.

"Saya pikir kedua tim mungkin akan berada dalam kerangka berpikir yang sama, dan kedua tim secara fisik akan memiliki pola yang sama," tambah Clarke.

Baca Juga :


Jika Skotlandia menghindari kekalahan di Trnava, mereka akan menyamai rekor yang telah bertahan selama hampir 100 tahun.

Terakhir kali tim nasional tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan adalah antara Maret 1924 dan Februari 1927, semuanya melawan negara tuan rumah lainnya.

"Ini statistik yang mengesankan tetapi kami belum melakukan 10 pertandingan, kata Clarke.

"Saya mengerti mengapa manajer mengatakan rekor tidak penting. Ini tentang apa yang kami capai pada Kamis malam - penghargaan nyata seperti pergi ke turnamen besar." halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1609390801668

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?