Franco Baresi: Pengaruh Ibra Sama Seperti Gullit dan Van Basten


  •    Rizka Perdana Putra
  •    17/11/20 - 13:10
  •    463

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (Getty)

Wakil Presiden kehormatan AC Milan Franco Baresi menilai  Zlatan Ibrahimovic mampu memberi pengaruh luar biasa ke klub seperti dua legenda Ruud Gullit dan Marco Van Basten.

Gullit dan Van Basten bergabung ke Milan pada akhir 1980-an. Keduanya, bersama dengan Baresi mampu mengantarkan Milan mendominasi Italia dan Eropa awal dekade 1990-an.

Meski belum meraih kesuksesan sebesar Gullit atau Van Basten, pengaruh Ibra dinilai tidak kalah dengan keduanya. Ibra untuk sementara mampu mengantarkan Milan berada di posisi puncak pekan ke-7 Serie-A. 

Selain itu, pemain 39 tahun itu kini menduduki puncak daftar pencetak gol sementara Serie-A dengan torehan 8 gol.

Baca Juga :


"Sungguh menakjubkan apa yang bisa dia lakukan, apa yang dia berikan kepada rekan satu timnya. Secara mental dia masih berusia dua puluh tahun," kata Baresi kepada Sky Sport.

“[Marco] Van Basten dan [Ruud] Gullit memiliki kekuatan fisik, [Ibra] punya kepribadian yang sama dan dia membuat perbedaan seperti dulu.”

"Secara fisik dia bugar, secara mental dia selalu ingin membuat kagum, dia satu-satunya yang bisa mengatakan kapan waktu yang tepat untuk berhenti bermain."

halaman 2 dari 3
Baca Juga :


Sanjung Maldini


Sejak bulan lalu Baresi diangkat sebagai presiden kehormatan Milan. Ia bergabung dengan I Rossoneri bersama dengan legenda lain seperti Paolo Maldini yang menjabat direktur teknik.

"Penting untuk memiliki orang-orang seperti kami di klub, untuk mengingat sejarah. Mereka yang datang didorong oleh tokoh-tokoh tertentu dan bisa segera memahami nilai-nilai klub ini.]

"Paolo adalah pemain fenomenal dan, sebagai sutradara, dia menunjukkan semua kualitasnya," kata Baresi.

“Dia selalu penuh perhatian, teliti, kompeten. Meski menghadapi kesulitan, dia ingin Milan menjadi tokoh protagonis di masa depan seperti yang kami lakukan di masa lalu. Apa yang dia lakukan dan apa yang dia berikan kepada Milan baik di dalam maupun luar lapangan harus dikagumi. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1605582002443

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?