Ada Gap Kualitas Fisik Antara Pemain Lama Timnas U-19 dengan Nama-Nama Baru


  •    Kukuh Wahyudi
  •    17/11/20 - 08:40
  •    3.645

Timnas U-19 gelar TC di Stadion Madya, Jakarta
Timnas U-19 gelar TC di Stadion Madya, Jakarta (PSSI)

Timnas U-19 kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta, pada 16-23 November 2020 setelah kembali dari TC Kroaia pada akhir bulan lalu.

Total ada 13 nama yang tak berangkat ke Kroasia kini ambil bagian. Mereka adalah Titan Agung Bagus (Arema FC), Kakang Rudianto (Persib), Alfrianto Nico (Persija), Genta Alparedo (Semen Padang), Rendy Juliansyah, Muhammad Fajar Fathur Rahman (Borneo FC), Salman Alfarid, Risky Muhammad (Persija), Arya Gerryan Putra Senyiur (Borneo FC), Pualam Bahari (Borneo FC), Hamsa Lestaluhu (Bhayangkara FC), Serdy Fano (Bhayangkara FC), dan Syukran Arabia.

Namun menurut Nova Arianto, asisten pelatih timnas U-19 yang memimpin jalannya TC sebelum pelatih Shin Tae-yong datang, ada gap di kualitas fisik antara pemain yang TC di Kroasia dengan yang tidak.

Baca Juga :


“Kondisi pemain dalam kondisi baik, tetapi pemain baru harus beradaptasi dengan situasi latihan ini. Secara fisik memang belum menyamai fisik pemain yang sudah TC di Kroasia kemarin. Kami berharap mereka bisa berlatih lebih maksimal untuk mengejar kondisi fisik dengan pemain yang sudah lama bergabung dengan tim,” tutur Nova seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Sementara itu, salah satu pemain baru yang dipanggil TC timnas U-19, Kakang Rudianto, mengakui bahwa dirinya cukup kesulitan menjalani menu latihan timnas U-19.

“Latihan perdana ini cukup berat dan saya harus bisa mengimbangi intensitas latihan ini dengan kerja keras. Untuk adaptasi saya terus berkomunikasi dengan pemain yang lama atau pun yang baru dipanggil,” kata Kakang. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1610458201703

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?