Jajaran Pemain Muda Terbaik Versi Negara Nordik, Dari Haaland Hingga Isak Bergmann Johannesson


  •    Robert
  •    17/11/20 - 19:30
  •    2.286

Ilustrasi pemain muda asal negara Nordik (Bolalob)
Ilustrasi pemain muda asal negara Nordik (Bolalob)

Setelah Islandia menjadi kuda hitam baru di benua Eropa sejak lolos ke Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018, negara kawasan Nordik atau negara di wilayah di Eropa Timur dan Atlantik Utara lainnya juga terus berkembang dalam mencipatkan pemain muda berbakat.

Dalam beberapa tahun terakhir Swedia dan Denmark masih menjadi dua tim terkuat dari wilayah Nordik. Banyak pemain dari kedua negara itu tampil di liga-liga top Eropa.

Baca Juga :


Sejarah mencatat banyak nama besar yang muncul dari negara Nordik, sebut saja Henrik Larrson dan Zlatan Ibrahimovic (Swedia), Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia), Peter Schmeicel (Denmark), Jari Litmanen (Finlandia) hingga Eiður Guðjohnsen (Islandia).



Kali ini pada eras emas, banyak pemain muda siap muncul untuk mengejutkan dunia. Lihat saja Erling Haaland (Borussia Dortmund) dan Martin Odegaard (Real Madrid), lalu ada nama Dejan Kulusevski yang menjadi andalan Juventus saat ini. halaman 2 dari 3
Winger debutan asal Norwegia, Jens Petter Hauge muncul ke permukaan dan berhasil diboyong oleh klub Serie A, AC Milan pada musim panas lalu.



Jacob Bruun Larsen juga tengah mencari peruntungan di klub barunya 1899 Hoffenheim.

Lalu ada wonderkid Islandia, Isak Bergmann Johannesson yang tengah dibidik oleh Juventus dan Manchester United. Pemain yang tampil sebagai striker itu baru berusia 17 tahun. Saat ini Johannesson berposisi sebagai gelandang atau winger dan tercatat sebagai pemain IFK Norkopping.

Baca Juga :


Johannesson cukup produktif bermeski bukan penyerang. Dia sudah membuat empat gol dan 11 assists pada tahun ini untuk Norkopping. Johannesson juga baru saja dipanggil membela timnas senior Islandia.

Finlandia secara mengejutkan lolos ke Euro 2020 mendatang, usia menjadi runner-up babak kualifikasi dibawah Italia. Euro 2020 akan menjadi turnamen besar pertama untuk Finlandia.

Namun banyak pemain muda berbakat dari negara Nordik lainnya mulai unjuk gigi. Bahkan jika kelima negara itu digabungkan, mereka bisa memiliki susunan pemain muda terbaik yang pernah ada. halaman 3 dari 3
Berikut gambaran pemain muda berbakat asal negara wilayah Nordik dengan formasi 3-5-2:



Kiper: Marko Johansson (Swedia, Malmo FF)

Bek: Kristoffer Ajer (Swedia, Celtic FC), Leo Väisänen (Islandia, IF Elfsborg), Leo Østigård (Norwegia, Coventry City).

Tengah: Mattias Svanberg (Swedia, Bologna), Dejan Kulusevski (Swedia, Juventus), Jens Petter Hauge (Norwegia, AC Milan), Martin Ødegaard (Norwegia, Real Madrid), Sander Berge (Norwegia, Sheffield United).

Depan: Erling Haaland (Norwegia, Dortmund), Alexander Isak (Swedia, Real Sociedad).

Cadangan: Pontus Dahlberg (Swedia, Watford), Mohamed Daramy (Denmark, FC Copenhagen), Jacob Bruun Larsen (Denmark, 1899 Hoffenheim), Onni Valakari (Finlandia, Pafos), Mikkel Damsgaard (Denmark, Sampdoria), Victor Jensen (Denmark, Ajax), Ísak Bergmann Jóhannesson (Islandia, IFK Norrköping).
Terakhir diubah:  21/11/20 - 07:49






Video Trending



Berita Terkait


1606093202911

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?