Ada Pemain Keturunan Yang Tolak Ajakan Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    17/11/20 - 17:00
  •    12.041

Timnas Indonesia U-19 sedang berlatih di Stadion Madya (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia U-19 sedang berlatih di Stadion Madya (Foto: PSSI)

PSSI masih akan terus mencari pemain keturunan guna memperkuat skuat Timnas Indonesia U-19 dan juga senior di masa mendatang.

Sejumlah nama sudah dicoba oleh pelatih kepala Shin Tae Yong saat Timnas U-19 melakukan pemusatan latihan pada bulan September lalu di Kroasia.

Baca Juga :


Sebut saja dua pemain keturunan Inggris, Elkan Baggott dan Jack Brown. Lalu ada dua bersaudara asal Jerman, Kelana Noah, dan Luah Fynn Jeremy Mahesa.

PSSI mengakui tak mudah untuk melacak pemain keturunan Indonesia yang berada di luar negeri, meski mereka memiliki daftarnya. Bahkan ada pemain keturunan yang menolak ajakan Timnas dan memilih untuk membela Belanda.

“Kalau ambil (jumlah) angka salah. Ini naik-turun (daftar calon pemain keturuanan untuk Timnas Indonesia U-19),” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari Okezone. halaman 2 dari 3
“Ada yang diinformasikan, jadi enggaklah (kalau ada 7-9 pemain). Ada yang oke kita coba pendekatan. Tetapi, nanti tiba-tiba enggak mau,” lanjutnya.

“Kemarin juga ada satu pemain enggak mau sama sekali saat kita dekati. Karena ia mau diambil Timnas U-23 Belanda. Ya sudah. Jadi, kita enggak bisa bicara (jumlah) angka. Nanti beda-beda,” tuturnya menambahkan.

Indonesia ingin memperkuat skuat U-19 yang akan tampil di ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Dimana Indonesia menjadi tuan rumah. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1605838801645

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?