FIFA Kembangkan Paket VAR dengan Harga Murah


  •    Rissalah Maulana
  •    18/11/20 - 06:00
  •    366

VAR
Video assistan referee (foto: istimewa)

Setelah beberapa tahun digunakan, Kelompok Kerja FIFA untuk Keunggulan Inovasi bertemu pada 27 Oktober untuk mengoordinasikan langkah selanjutnya dalam pengembangan teknologi Video Assistant Referee (VAR). Salah satu wacana yang dikembangkan adalah paket VAR yang lebih terjangkau.

Konsep VAR "ringan" ini sendiri bertujuan untuk menciptakan sistem VAR yang lebih terjangkau untuk memungkinkan penggunaan VAR di semua level permainan. Dalam kata lain perangkat yang akan ditawarkan akan lebih murah.

Saat ini, harga satu set pemasangan VAR per stadion seperti dikutip beberapa media luar ialah sebesar Rp. 2,1 Miliar yang tentunya tak mampu menjangkau negara-negara berkembang dengan pendanaan yang minim.

Baca Juga :


"Kelompok kerja mengidentifikasi faktor biaya variabel, membicarakan tentang potensi penurunan kualitas dan persyaratan minimum untuk pengaturan teknologi semacam itu," tulis FIFA dalam rilisnya.

"Berdasarkan diskusi dan hasil penelitian dan pengujian, rekomendasi langkah selanjutnya untuk menerapkan konsep VAR "ringan" di dunia sepak bola kini akan disajikan dalam FIFA dan The IFAB."

Selain itu, FIFA telah meminta perusahaan teknologi untuk mengembangkan cara untuk meningkatkan visual untuk membantu pengadil lapangan dengan keputusan menggunakan VAR.

Sistem saat ini, yang melibatkan penggunaan garis putus-putus untuk menentukan apakah seorang pemain offside, mendapat kecaman menyusul serangkaian keputusan kontroversial di liga top Eropa.

Nantinya tim akan menganalisis insiden-insiden kontroversial untuk menentukan standar bagaimana sebuah peristiwa dianggap offside. halaman 2 dari 2


Cerita Renan Silva: Keringat dan Kerja Keras Raih Gelar Best Player Liga 1







Video Trending



Berita Terkait


1609685298647

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?