Indra Sjafri Sudah Dapat Jawaban dari Pemain Keturunan untuk Timnas U-19


  •    Robert
  •    18/11/20 - 19:00
  •    27.915

Pemain keturunan Inggris, Jack Brown saat berlatih di Timnas U-19 (PSSI)
Pemain keturunan Inggris, Jack Brown saat berlatih di Timnas U-19 (PSSI)

Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan pihak federasi sudah memndapat jawaban dari sejumlah pemain keturunan yang akan dipanggil untuk berlatih dengan Timnas Indonesia U-19.

Setidaknya ada sembilan nama baru yang akan dipanggil, dua diantaranya sudah dilihat kemampuannya oleh Shin Tae Yong saat Timnas U-19 melakukan pemusatan latihan di Kroasia.

Baca Juga :


Dua pemain itu adalah kakak-beradik Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa.

Indra Sjafri mengatakan bahwa dari 40 nama yang ada dalam daftar PSSI tersaring hanya 9 nama. Dan pemain yang tersisa adalah pemain asal Belanda.

"Belanda dong (pemain keturunan yang akan dijajal timnas U-19 Indonesia), kan kita dijajah Belanda dulu," ujar Indra Sjafri saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Selasa 17 November 2020. halaman 2 dari 3
"Pemain itu yang diinformasikan oleh media, oleh netizen, semua informasi (pemain keturunan) lebih kurang 40," lanjut mantan pelatih Bali United itu.

"Dari 40 ini kami verifikasi lewat CV dia. Jadi 30. Setelah itu kami masukkan ke legal. Mana yang paling memungkinkan memenuhi persyaratan FIFA dan UU," ujarnya.

Baca Juga :


Rencananya mereka akan dicoba kemampuannya saat Timnas U-19 melakukan TC di luar negeri pada kesempatan berikutnya.

"Setelah itu kami lihat videonya, kami dapat 9. Dari itu kami sudah coba dua yang dari Jerman (Kelana dan Luah)," kata Indra Sjafri.

"Yang tujuh lagi nanti akan tes. Makanya kemarin kita minta TC di belanda, supaya cepat anak anak itu bergabung," ujar pria berusia 57 tahun. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1605861002530

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?