Belgia dan Inggris Kompak Cetak Empat Gol di Laga Pamungkas Grup A2 UEFA Nations League


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    19/11/20 - 05:21
  •    839

Gelandang Inggris, Mason Mount saat membobol gawang Islandia
Gelandang Inggris, Mason Mount saat membobol gawang Islandia (Twitter/@England)

Dua tim tangguh di grup A2, Belgia dan Inggris berhasil menang pada laga terakhir penyisihan grup UEFA Nations League. Belgia sukses menang 4-2 atas Denmark, sementara The Three Lions berhasil melibas Islandia dengan skor 4-0.

Kendati menang, namun Belgia sebenarnya mendapat perlawanan sengit dari Denmark yang notabene masih memiliki peluang lolos ke babak semifinal andai mampu menang atas Kevin De Bruyne dan kawan-kawan.

Skor imbang 1-1 pun mengakhiri babak pertama setelah gol Youri Tielemans pada menit ke-3 dibalas Jonas Wind di menit 17.

Di babak kedua baru Belgia benar-benar mampu menguasai jalannya laga. Penyerang andalan mereka, Romelu Lukaku sukses mencetak dua gol pada menit 56 dan 69 sekaligus membawa Belgia unggul 3-1.

Tim Dinamit, Denmark sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 86 lewat gol bunuh diri Nacer Chadli sebelum akhirnya Kevin De Bruyne mengunci kemenangan Belgia hanya berselang semenit kemudian.

Sementara itu pada laga lainnya yang berlangsung di Wembley, London, Timnas Inggris tidak mengalami kesulitan saat menjamu tamunya Islandia.

The Three Lions pun sudah unggul dua gol di babak pertama lewat gol Declan Rice pada menit 20 dan Mason Mount empat menit setelahnya.

Bintang muda Manchester City, Phil Foden unjuk kemampuan di babak kedua dengan sukses mencetak brace untuk tim asuhan Gareth Southgate pada menit 80 dan 84.

Hanya saja kemenangan telak 4-0 yang diraih Inggris hanya mampu membawa mereka finis di posisi tiga klasemen dengan poin 10, jumlah poin yang sama dengan Denmark, namun Inggris kalah head to head. 
halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  19/11/20 - 07:26






Video Trending



Berita Terkait


1605736787171

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?