Cetak Gol Lawan Islandia, Gelandang Inggris Samai Catatan 90 Tahun Lalu


  •    Rizka Perdana Putra
  •    19/11/20 - 13:10
  •    312

Declan Rice
Gelandang Timnas Inggris, Declan Rice ketika mencetak gol ke gawang Islandia (18/11/20) (Reuters)

Declan Rice menjadi pemain pertama Inggris dalam 90 tahun yang mencetak gol setelah berpindah kewarganegaraan. Pemain Inggris terakhir yang mendapat catatan tersebut adalah Gordon Hodgson.

Rice mencetak gol pembuka Inggris pada menit ke-20. Ia menyundul bola ke pojok gawang meneruskan tendangan bebas dari Phil Foden. The Three Lions akhirnya mampu menaklukkan Islandia 4-0 dalam laga Grup B UEFA Nations League (18/11/20).

Meski kemenangan tersebut tidak membuat Inggris lolos ke babak final, raut kegembiraan tidak lepas dari wajah Rice. Sebab, pemilik 3 caps bersama Timnas Irlandia itu akhirnya mampu mencetak gol pertamanya bagi Inggris.

Gol tersebut membuat Rice menyamai catatan Roy Hodgson pada tahun 1930. Saat itu, Hodgson juga mencetak gol untuk Timnas Inggris setelah sebelumnya sempat membela Timnas Afrika Selatan.

halaman 2 dari 3
Baca Juga :


Rice sendiri punya kewarganegaraan ganda. Ia menyandang kewarganegaran Inggris karena lahir di Kingston upon Thames, London. Sedangkan
darah Irlandia ia dapat dari sang kakek yang berasal dari Douglas, County Cork, Republik Irlandia.

Mulanya, Rice memilih membela Timnas Irlandia. Ia sempat dimainkan saat Irlandia berhadapan dengan Turki, Prancis dan Amerika Serikat dalam laga uji coba tahun 2018 lalu. 

Akan tetapi, karena tiga laga tersebut tidak resmi, Rice diperbolehkan untuk pindah kewarganegaraan. FIFA secara resmi meratifikasi status kewarganegaraan Rice pada bulan Maret tahun lalu. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1605738103005

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?