Young Three Lions Siap Kejutkan Dunia 3 Sampai 5 Tahun Lagi


  •    Adil Pradipta
  •    19/11/20 - 14:10
  •    700

Phil Foden (SportsMax)
Phil Foden (SportsMax)

Manajer timnas Inggris Gareth Southgate percaya dengan bakat-bakat muda yang diasuhnya. Three Lions dinilai akan mencapai puncak potensi mereka dalam waktu tiga sampai lima tahun mendatang.

Inggris menang meyakinkan 4-0 atas Islandia dalam pertandingan terakhir fase grup UEFA Nations League, Kamis (19/11). Pasukan Southgate gagal lolos ke final four karena menempati peringkat tiga klasemen Grup 2.

Dalam laga terakhir, Southgate banyak menurunkan pemain berusia 20-an. Hanya Kyle Walker dan Kieran Tripper yang sudah menginjak kepala tiga.

Baca Juga :


"Kami masih berusaha membangun dan berkembang terus. Ada permainan sepakbola yang menarik dan itu bagus ditonton. Dan semakin bagus lagi saat pemain muda bisa mencetak gol. Itu akan jadi spesial buat mereka," ujar Southgate kepada Sky Sports.

Phil Foden turut menyumbang dua gol ke gawang Islandia. Di level klub, pemain berusia 20 tahun ini juga semakin mendapat kepercayaan semakin sering tampil untuk Manchester City.

"Skuad yang kami miliki dalam tiga bulan terakhir akan memuncak pada tiga sampai lima tahun lagi dan mereka akan mendapat lebih banyak pengalaman bersama klub dan level internasional. Kami menginvestasikan waktu kepada mereka. Sebagian juga kepada pemain senior yang profesionalismenya bagus."

"Kami masih berusaha menyeimbangkan pemain untuk sistem. Permainan menyerang kami sangat, sangat bagus. Jika sampai pusing karena harus memilih banyak pemain bagus berarti itu masalah yang bagus," lanjut manajer 50 tahun itu. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1610891090011

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?