Tiga Pemain Muda Cetak Gol, Timnas Inggris Ulang Memori 137 Tahun Silam


  •    Rizka Perdana Putra
  •    19/11/20 - 15:00
  •    476

Phil Foden dan Declan Rice
Phil Foden dan Declan Rice (Getty)

Declan Rice, Mason Mount dan Phil Foden, tiga pemain Inggris yang berusia tak lebih dari 21 tahun, mampu mencetak gol dalam laga melawan Islandia. Ketiganya mengulang prestasi Timnas Inggris yang terjadi 137 tahun lalu.

Declan Rice mencetak gol pembuka Timnas Inggris pada menit ke-20. Empat menit kemudian Mason Mount mampu menggandakan keunggulan. Terakhir, Phil Foden menyumbang 2 gol pamungkas pada menit ke-80 dan 84.

Timnas Inggris akhirnya mampu meraih kemenangan 4-0 atas Islandia dalam laga terakhir fase grup A2 UEFA Nations League. 

Meski kemenangan tersebut belum mampu mengantarkan Inggris lolos ke babak semifinal, namun The Three Lions tetap patut berbangga. Sebab, beberapa bintang muda mampu bersinar. 

Baca Juga :


Tiga pencetak gol yaitu Rice, Mount dan Foden berusia tidak lebih dari 21 tahun. Rice dan Mount sama-sama berusia 21 tahun sedangkan Foden satu tahun lebih muda.

Gol-gol yang dicetak Rice, Mount dan Foden melawan Islandia juga menandai sejarah baru bagi Timnas Inggris senior. Sebelumnya, sejak tahun 1883, tidak ada tiga pemain dengan usia 21 tahun [atau lebih muda] yang mampu mencetak gol secara bersamaan.


Rice, Mount dan Foden mengikuti jejak William Cobbold, Oliver Whateley dan Frank Pawson yang mencetak gol saat melawan Irlandia 137 tahun lalu.

halaman 2 dari 3
Masih Ada Rekor Lain

Selain Rice, Mount dan Foden, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate juga menurunkan satu pemain muda lain yaitu Bukayo Saka, 19 tahun. Dengan begitu The Three Lions total menurunkan 4 pemain dengan usia dibawah 22 tahun.

Seperti dilaporkan Goal, kali terakhir Timnas Inggris menurunkan 4 pemain di bawah 22 tahun secara bersamaan terjadi 61 tahun lalu. Saat itu Inggris tengah menghadapi tetangga dekatnya, Irlandia Utara pada November 1959.

Terakhir, Foden juga menjadi pemain Inggris pertama di bawah usia 21 tahun yang mampu mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan di Stadion Wembley. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1607164202598

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?