Liverpool Dihantam Badai Cedera, Jurgen Klopp Promosikan 8 Pemain Junior


  •    Rizka Perdana Putra
  •    19/11/20 - 16:10
  •    4.921

Striker muda Liverpool Luis Longstaff
Striker muda Liverpool Luis Longstaff (Getty)

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mempromosikan 8 pemain muda ke tim senior. Hal itu dilakukan di tengah badai cedera yang dialami The Reds.

Krisis pemain Liverpool dimulai dengan absennya Virgil van Dijk yang mendapat cedera ACL saat berjumpa Everton bulan Oktober lalu. Kemudian secara berturut, Fabinho, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez dan Rhys Williams juga harus absen karena cedera.

Terakhir, winger Mohamed Salah juga dipastikan absen dalam laga akhir pekan ini melawan Leicester City (23/11/20). Salah dinyatakan positif Covid-19 saat pulang ke negaranya di Mesir untuk menghadapi kualifikasi Piala Afrika.

Baca Juga :


Seperti dilaporkan Mirror. Klopp pun mengajak sejumlah pemain junior untuk ikut berlatih dengan tim senior pekan ini. Diantaranya ada kiper muda Vitezslav Jaros, Marcelo Pitaluga dan Jakub Ojrzynski.

Kemudian bek 18 tahun Billy Koumetio, serta dua gelandang Jake Cain dan Leighton Clarkson. Terakhir, duo pemain depan Paul Glatzel dan Luis Longstaff juga mendapat kesempatan. 

Kedelapan pemain itu pun mencicipi pusat pelatihan baru Liverpool senilai 50 juta poundsterling di Kirkby.

halaman 2 dari 3
Hanya Menyisakan Andy Robertson

Jurgen Klopp kini dibuat was-was dengan absennya tiga pemain belakang yaitu van Dijk, Alexander-Arnold dan Gomez. Praktis, Liverpool saat ini hanya memiliki Andy Robertson yang biasa menghuni skuad inti.

Baca Juga :


Klopp semakin dibuat pusing karena Jordan Henderson, yang bisa diturunkan sebagai bek tengah, kemungkinan masih belum fit. Henderson harus ditarik keluar di awal babak kedua ketika laga Inggris melawan Belgia, Minggu (15/11/20).

The Reds pun kemungkinan akan mengandalkan Joel Matip dan Nathaniel Phillips sebagai bek tengah saat melawan Leicester. Sedangkan posisi Alexander-Arnold di sisi kanan akan digantikan oleh Neco Williams.

Liverpool akan berhadapan dengan Leicester City pada lanjutan Liga Premier Inggris, Senin (23/11) dini hari pada pukul 02.15 WIB. Laga ini disiarkan secara langsung hanya di MOLA TV.
halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1605943802133

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?