UEFA Nations League: Negara yang Promosi dan Terdegradasi


  •    Rissalah Maulana
  •    19/11/20 - 21:00
  •    1.667

uefa nations league
foto: uefa

UEFA Nations League telah menyelesaikan laga fase grup mulai dari Liga A hingga D. Selain terdapat tim yang lolos ke semifinal, ada pula mereka yang promosi dan terdegradasi.

Liga A

Liga A menjadi divisi teratas dari Nations League. Hanya di grup ini yang terdapat fase gugur yaitu semi-final hingga final.

Terdapat empat tim yang lolos dari masing-masing grup sebagai pemuncak klasemen yaitu Italia (Grup 1), Belgia (Grup 2), Prancis (Grup 3), dan Spanyol (Grup 4).

Selain itu, ada pula negara yang terdegradasi ke Liga B yang merupakan juru kunci dari masing-masing grup di Liga A. Mereka adalah Bosnia & Herzegovina (Grup 1), Islandia (Grup 2), Swedia (Grup 3) dan Swiss (Grup 4).

Baca Juga :


Liga B

Di Liga B, pemuncak klasemen promosi ke Liga A. Sementara juru kunci terdegradasi ke Liga C.

Empat tim yang promosi ke Liga A ialah Austria (Grup 1), Repbublik Ceko (Grup 2), Hongaria (Grup 3) dan Wales (Grup 4).

Sementara tim yang terdegradasi ke grup C ialah Irlandia Utara (Grup 1), Slovakia (Grup 2), Turki (Grup 3), dan Bulgaria (Grup 4).
halaman 2 dari 3
Liga C

Di Liga C, empat tim yang promosi ke Liga B yaitu Montenegro (grup 1), Armenia (grup 2), Slovenia (grup 3), dan Albania (grup 4).

Play-out degradasi Liga C dijadwalkan pada tanggal yang sama dengan play-off kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022. Jika satu atau lebih tim yang akan berpartisipasi dalam play-out degradasi juga lolos ke babak play-off kualifikasi Piala Dunia, play-out degradasi akan dibatalkan dan tim-tim di Liga C berada di peringkat 47 dan 48 di Nations League secara keseluruhan peringkat akan secara otomatis terdegradasi.

Baca Juga :


Empat juru kunci grup C sekaligus peserta play-out adalah Moldova, Kazakhstan, Estonia dan Siprus.

Liga D

Sementara di divisi terbawah atau Liga D, terdapat dua tim yang promosi ke Liga C yaitu Kepulauan Faroe (Grup 1) dan Gibraltar (Grup 2).

Semua tim yang promosi dan degradasi akan bertanding di tempat barunya pada musim 2022-2023. halaman 3 dari 3


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1605758402308

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?